Dirman Berniat ki Maju di Pilkades Bontonyeleng

04 September 2019 17:46
Dirman Berniat ki Maju  di Pilkades Bontonyeleng
Dirman, siap maju di Pilkades Bontonyeleng

 

BugisPos.— Dirman putra Desa Bontonyeleng Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, berniat ingin maju dipemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa setempat.

Dirman Anwar, alumnus Universitas Indonesia Timur (UIT) mengaku merasa terpanggil untuk mengabdikan diri memajukan tanah kelahirannya.

“Saya ingin maju jadi calon Kepala Desa, karena terpanggil dan ingin membenahi birokrasi, pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat serta ingin meningkatkan Sumber daya manusia (SDM) Pemuda di desa Bontonyeleng,” katanya , kepada media ini, Rabu (4/9/2019).

Seperti diketahui, Pilkades Bontonyeleng Kades Baharuddin (Incumbent) kembali maju, menurut Dirman beliau adalah figur yang hebat dan lawan yang susah untuk di tumbangkan, karena sudah memiliki basis tertentu. Tapi itu dianggapnya sebagai tantangan sebagai politisi muda pendatang baru.

“Pak Desa Bontonyeleng adalah tokoh sekaligus orang tua saya, namun visi misi saya tentunya sebagai putra daerah sama sama berniat akan membangun Desa ini lebih maju,” jelas biro media Online INIKATA.com Bulukumba itu.

Namun, ada keingininannya yang berbeda dengan Kades Baharuddin. Menurut Dirman Kades Incumbent memang sukses membangun Infrastruktur di Desa Bontonyeleng, namun dia tidak sentuh peningkatan sumber daya manusia (SDM) Pemuda.

Padahal, menurutnya, Sumber Daya manusia yang paling penting dan utama dalam memajukan suatu daerah, sebab, walau Infrastruktur bagus tetapi penggerak dan pengelola memiliki SDM yang rendah, yakin saja suatu daerah tidak akan maju.

Lanjutnya, mantan Ketua KPPA Panrita Lopi Sulsel dan Ketua Barisan Muda Nurdin Abdullah Bulukumba, untuk saat ini, Dirman mengaku sementara intens turun ke warga dan menunggu respon masyarakat Bontonyeleng.” Jika sudah ada 35 persen masyarakat mendukung, Insyaa Alah Bismillah saya maju bertarung di Pilkades Bontonyeleng,” ujarnya.

Dirman menambahakan, maju karena ingin menghadirkan perubahan, sehingga keberadaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (DD-ADD) yang digelontorkan pemerintah pusat, benar benar dimanfaatkan untuk pembangunan desa dan kesejahteraan masyarakat.

“Insya Allah jika saya maju dan lolos, yang utama saya akan jaga kepercayaan dan amanah masyarakat untuk melakukan perubahan di desa kami. Tapi itu semua kembali lagi pada kepercayaan warga mengamanahkan kepada siapa untuk memimpin,”pungkasnya.-*

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya