Sepekan Operasi Patuh di Bulukumba 214 Pelanggar Kena Tilang

04 September 2019 19:35
Sepekan Operasi Patuh di Bulukumba 214  Pelanggar Kena Tilang

 

BugisPos.- Sejak Operasi Patuh 2019 dilancarkan jajaran Satlantas Polres Bulukumba, 29 Agustus lalu, hingga memasuki hari ketujuh atau sepekan, Rabu (4/9) tercatat 214 pelanggar lalu lintas yang diberikan sanksi tindakan langsung ( Tilang ) oleh petugas Sat Lantas Polres Bulukumba.

Kasat Lantas Polres Bulukumba AKP. I Made Suarma,SIk. mengatakan, selama Operasi Patuh berlangsung, hingga Rabu (4/9) pihaknya sudah menilang 214 pengedara baik roda dua maupun roda empat.

Selain memberi sanksi tilang, jajarannya juga memberikan pemahaman soal berlalu lintas yang baik dengan mematuhi aturan, baik soal rambu, maupun soal kelengkapan dan kelailakan kendaraan demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolres Bulukumba AKBP. Syamsu Ridwan menegaskan, sasaran dari Operasi Patuh 2019 yang digelar dari tanggal 29 Agustus sampai dengan 11 September 2019, mengutamakan penindakan kepada pengendara dibawa umur, melawan arus, tidak menggunakan helm saat berkendara, menggunakan handphone saat berkendara, demikian juga penggunaan lampu rotator / strobo dan sirene yang bukan peruntukannya.

Untuk hari ketujuh Operasi Patuh 2019, Rabu (4/9) Personil Satlantas bersama anggota Dinas Perhubungan dan Bapenda Sulsel menggelar operasi di Desa Taccorong Kecamatan Gantarang, tidak jauh dari kantor Polres Bulukumba dan menindak 27 pelanggar lalulintas.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya