Cocoki, Butuh Mental Kuat, agar Sukses Belajar Bahasa Arab 

08 September 2019 08:19
Cocoki, Butuh Mental Kuat, agar Sukses Belajar Bahasa Arab 
Ustadz Lukman dihadapan 661 mahasiswa baru M’had Al Birr, Jumat 6 September 2019.

 

BugisPos  —  Direktur Ma’had Al Birr Unismuh Makassar, H Lukman Abd Shamad, Lc, mengatakan, ada yang berbeda masa orientasi pengenalan mahasiswa baru Ma’had Al Birr Unismuh tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya.

Dikatakan kalau tahun lalu masa orientasi  mahasiswa baru Ma’had Al Birr itu hanya dilaksanakan satu hari, tahun ajaran 2019-2020 dilaksanakan selama tiga hari.

Apa saja kelebihan  tahun ini, salah satunya  disebutkan H Lukman Abd Shamad, adalah dengan memperkuat salat qiyamul lail atau salat malam.

“Selama dua malam masa orientasi mahasiswa baru Ma’had Al Birr mengikuti salat qiyamul lail, mudah-mudahan Allah SWT  memberi  kemudahan ”ujar Ustadz Lukman dihadapan 661 mahasiswa baru M’had Al Birr, Jumat 6 September 2019 seraya menambahkan juga dilakukan outbound, pada hari ahad, 8 September 2019  di dalam kampus.

Dikatakan, dalam masa Taaruf mahasiswa baru  Ma’had Al Birr ada  nilai yang ditanamkan, yakni penanaman nilai-nilai mentalitas dalam bahasa sekarang  sering disebut penanaman karakter.

Karena kesuksesan belajar bahasa Arab  membutuhkan  mental yang kuat.

Selama tiga hari masa Taaruf ini mahasiswa ditanamkan  mental disiplin, dapat menghargai waktu dan tidak boleh ada yang terlambat mengikuti masa orintasi maba ini, menanamkan mental mencintai bahasa Arab, karena ini adalah kunci sukses dan penanaman mental bersih dan rapi.

“Tidak boleh meninggalkan sampah, jika ada sampah yang diliat diambil dan disimpan pada tempatnya,”ujar ustadz Lukman. (ulla-yahya).

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya