Kowdong, Ada Apa Dengan Gas Elpiji 3 Kg?

09 September 2019 14:24
Kowdong, Ada Apa Dengan Gas Elpiji 3 Kg?
Ilutrasi Gas Elpiji 3Kg

BugisPos — Gas elpiji ukuran tiga kilogram menghilang hampir di seluruh wilayah Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Alhasil, warga panik mencari elpiji 3 kg itu di agen maupun pengecer.

Sejumlah agen menyebutkan bahwa kelangkaan gas elpiji 3 kg atau ukuran kecil itu terjadi sejak 4-5 hari terakhir. Mengaku gas ukuran tiga kilogram itu sejak lima hari terakhir sudah habis. Bahkan, hinggga hari ini, belum ada pasokan dari distributor.

“Di mana-mana agen gas tabung di kota ini tidak memiliki lagi stok, dan semuanya kosong. Saya juga kurang paham kenapa bisa seperti ini,” ucap dg. Lahya, di Jalan. Mamoa Ria, Senin (6/9/2019).

Syahrul Ramadhan mengatakan, hampir sepekan terakhir ini, masyarakat di kawasan ini mencari kebutuhan gas ukuran kecil itu, tetapi stok gas habis sejak beberapa hari ini.

“Kalau pun ada gas tabung ukuran seperti itu, pedagang sudah menjualnya dengan harga antara Rp 35 ribu hingga Rp 40 ribu per tabung elpiji 3 kg, bahkan mungkin lebih,” katanya. (syahrul)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya