Matemija, Ratusan Pelajar Se-Sulbar Penuhi Kantor Gubernur

08 September 2019 12:01
Matemija, Ratusan Pelajar Se-Sulbar Penuhi Kantor Gubernur
Setelah dilaksanakan di beberapa Provinsi di Indonesia, kini giliran Pelajar di Provinsi Sulawesi Barat yang dapatkan Edukasi Perhubungan Mengajar ini. Sabtu,(7/9).

 

 

BugisPos — Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) selaku Ketua Panitia Pusat meluncurkan salah satu program edukasi yaitu Perhubungan Mengajar.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang jatuh setiap 17 September.

Setelah dilaksanakan di beberapa Provinsi di Indonesia, kini giliran Pelajar di Provinsi Sulawesi Barat yang dapatkan Edukasi Perhubungan Mengajar ini. Sabtu,(7/9)

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulbar, Khaeruddin Anas selaku Koordinator Panitia melaporkan berdasarkan data saat ini angka kecelakaan lalu lintas di Sulbar masih tinggi. Jika dikelompokkan berdasarkan usia, usia Pelajar yang masuk dalam kategori usia produktif cukup tinggi.

“Dalam rangka menyambut Harhubnas kita telah laksanakan kegiatan bersih-bersih rambu, hari ini kita laksanakan perhubungan mengajar, dan tanggal 12 September kita akan bersih-bersih pantai”. Kata Khaerudin.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan Provinsi Sulbar, H. Muh.Nasir, MM yang mewakili Gubernur Sulbar menjelaskan sektor perhubungan telah hadir di Sulbar sebagai modal utama bagi masyarakat dan sekarang di Pusat sedang dibahas transportasi perkeretaapian. “kondisi Sulbar dengan umur yang baru 15 tahun tentu praktek dan dinamika masyarakatnya masih awam”. Kata Nasir

“Bila pencitraan kepada masyarakat akan berlalu lintas bisa meningkat tentunya bisa menekan laka lantas, agenda penting lainnya adalah menyiapkan SDM masa depan dibidang Perhubungan untuk Sulbar”. Lanjutnya.

Nasir menambahkan penyiapan lapangan kerja serta menentukan kebijakan-kebijakan dibidang transportasi tak kalah penting “Dengan pertumbuhan ekonomi 6,78 persen, generasi milenial harus bisa menangkap peluang ini karena Pembangunan Urat nadinya adalah sektor perhubungan”. Mantan Sekkab Mamuju Utara ini.

Muncul dengan tagline ‘Bakti Nyata Insan Perhubungan’ mempresentasikan bagaimana seluruh elemen Kementerian Perhubungan dan seluruh stakeholder bersama-sama dengan nyata membangun konektivitas yang sinergi guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di seluruh Indonesia.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XIX Provinsi Sulsel-Bar, Supriyo Adi Pracoyo, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran dan pengetahuan transportasi serta meningkatkan kesadaran dalam keselamatan bertransportasi.

“Pemahaman ini akan mendorong taat peraturan serta prilaku aman dan nyaman dalam transportasi, sekaligus memperkenalkan sekolah-sekolah kedinasan di lingkungan Kementerian Perhubungan kepada Pelajar yang akan melanjutkan pendidikan nantinya”. Harap Adi sapaan akrabnya.

Hadir sebagai Pemateri, Kepala BPTD Wilayah XIX SULSELBAR, Supriyo Adi Pracoyo, ATD, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulbar, Drs.Khaeruddin Anas, M. Si, Ditlantas Polda Sulbar, AKBP. I MADE DARMADI GIRI, S. IK, Direktur Politeknik Ilmu Perkeretaapian Madiun, Djamaludin,S.SiT, M.T, Kepala Jasa Raharja Mamuju, Putu Donni.

Dihadiri 600 Pelajar SMA dan SMK Se Kabupaten Mamuju serta mitra Perhubungan, Ruang Rapat Kantor Gubernur Provinsi Sulbar tampak sesak dan riuh suara Para Pelajar disetiap sesi tanya jawab yang bertabur hadiah. (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya