Wartawan BugisPos.com : ST

Tauwwa, Pendidikan Pertama Tamtama Gelombang I TA 2019, Prada Sainal Abidin Anak Petani Jadi ki Lulusan Terbaik

08 September 2019 09:27
Tauwwa, Pendidikan Pertama Tamtama Gelombang I TA 2019, Prada Sainal Abidin Anak Petani Jadi ki Lulusan Terbaik

BugisPos – Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono melantik 604 Prajurit Tamtama TNI AD, melalui upacara militer penutupan pendidikan yang berlangsung di lapangan Prayudha Secata Rindam XIV Hasanuddin, Malino, Kabupaten Gowa, Sabtu, 7 September 2019.

604 mantan prajurit siswa Pendidikan Pertama Tamtama Gelombang I TP 2019 tersebut berikrar mengabdikan diri kepada Ibu Pertiwi, dengan mengucapkan Sumpah Prajurit dihadapan Kasdam Hasanuddin selaku Inspektur Upacara.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, menitipkan pesan kepada 604 para Tamtama muda, lulusan Pendidikan Pertama Tamtama Gelombang I TA 2019.

Pesan tersebut tertuang dalam amanat yang dibacakan oleh Kasdam Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono saat pelantikan selaku Inspektur Upacara.

Pertama : Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas.

Kedua : Jaga citra TNI AD agar tetap membanggakan di tengah-tengah masyarakat.

Ketiga : Jadilah prajurit-prajurit yang profesional dan berdisiplin, hindari perbuatan tercela, jauhi tindakan yang dapat merugikan atau menyakiti hati rakyat.

Keempat : Hayati dan pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, serta taati segala aturan hukum dan HAM.

Kelima : Jangan pernah ada perasaan ragu apalagi menyesal dalam perjalanan hidup sebagai seorang prajurit, karena apapun yang akan saudara hadapi, kesemuanya itu sudah merupakan suatu proses kehidupan yang telah dicita-citakan selama ini.

Pada kesempatan itu pula, Prajurit Tamtama TNI AD dari 604 yang dilantik, satu di antaranya telah dinobatkan sebagai lulusan terbaik Pendidikan Pertama Tamtama Gelombang I TA 2019.

Prada Sainal Abidin anak petani yang berasal dari kabupaten Jeneponto, telah dinobatkan sebagai lulusan terbaik Pendidikan Pertama Tamtama Gelombang I TA 2019, di Secata Rindam XIV Hasanuddin, Malino, kabupaten Gowa.

Anak kedua dari 5 bersaudara pasangan Bapak Baharuddin dan Ibu Ida Wati yang kesehariannya sebagai petani dan ibu rumah tangga ini menyisihkan 603 rekan-rekannya dari berbagai daerah.

Pria kelahiran 29 November 1997 ini sangat bersahaja dan sejak kecil bercita-cita menjadi prajurit TNI AD.

“Kami sangat berterimakasih kepada para guru dan pelatih yang telah mendidik sehingga menjadi prajurit TNI AD”, tutur Prada Sainal Abidin.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya