Kodong Rumah Pemulung Ludes Dilalap Api

08 September 2019 00:11
Kodong Rumah Pemulung Ludes Dilalap Api
Rumah Asnawi kini tinggal puing puing, setelah sijago merah mengamuk, pada Sabtu 7 September 2019

 

BugisPos.- Satu bulan terakhir peristiwa kebakaran di Kabupaten Bulukumba terus saja terjadi. Kali ini yang menjadi korban Asnawi (60) yang sehari harinya bekerja sebagai pemulung barang bekas.

Rumahnya yang terletak di jalan Abd.Azis lorong 1, tidak jauh dari lokasi pasar Cekkeng lingkungan Kasuara, Kelurahan Tanakongkong Kecamatan Ujungbulu, dilalap sijago merah pada Sabtu (7/9) pukul 16.30 wita, akibatnya rumah korban yang terbuat dari kayu ludes.

Informasi yang dikumpulkan di TKP menyebutkan, pada saat terjadi kebakaran, Asnawi yang tinggal sediri di rumahnya sedang tidur, dan korban terbangung saat mendengar suara ribut berteriak kalau rumahnya terbakar, kemudian korban pun lari keluar dari rumahnya yang sudah terbakar.

Menurut warga yang ada di TKP, api cepat membesar dan melahap habis rumah beserta isinya berupa barang barang hasil pemulungnya yang memang mudah terbakar.

Warga menduga api berasal dari pembakaran sampah di belakang rumah korban.
Beruntung armada pemadam kebakaran cepat tiba di lokasi, sehingga api cepat dikuasai dan tidak merembet ke rumah Halik Sukba yang paling dekat dari rumah korban.

Sumber di Polsek Ujungbulu menyebutkan, api berhasil dikuasai petugas pemadam kebakaran sekitar pukul 17.45 wita, sekaligus memadamkan sisa sisa api yang masih menyala.” Dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari pembakaran sampah di belakang rumah korban dan akibat peristiwa itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp.30 juta,” jelas salah seorang anggota Polsek Ujungbulu.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya