Pada 18 Sekolah di Makassar

Tauwwa, STKIP PI Makassar Lepas Mahasiswa Magang

08 September 2019 12:48
Tauwwa, STKIP PI Makassar Lepas Mahasiswa Magang
Usai pembekalan para mahasiswa tersebut akan dilepas mengikuti program magang pada 18 sekolah di Kota Metropolitan Makassar.

 

BugisPos  —  Pembekalan dan pelepasan Magang 3 untuk 260 mahasiswa S1 serta Praktek Pembelajaran Ekonomi bagi 29 mahasiswa S2 diikuti mahasiswa S1 dan S2 STKIP Pembangunan Indonesia (PI) Makassar.

Usai pembekalan para mahasiswa tersebut akan dilepas mengikuti program magang pada 18 sekolah di Kota Metropolitan Makassar.

Pembekalan dan pelepasan mahasiswa magang dilaksanakan Minggu (8/9/2019) di kampus oleh Ketua STKIP PI, Dr H. Muh Yunus M.Pd, didampingi Wakil Ketua I, Drs. H. Ahmad Hasyim, M Si para pejabat kampus dan dosen lainnya.

Pada sambutanya Muh Yunus menekankan, magang dan praktek pembelajaran sebagai implementasi dari proses perkuliahan sebelumnya, dan kegiatan ini akan berlanjut dgn kegiatan KKL diluar Sulsel.

Selama magang para mahasiswa akan mempraktekkan teori dan materi mengajar yang diperoleh di kelas dengan kenyataan di tengah masyarakat, tegas doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Wakil Ketua 1 STKIP PI Makassar, Ahmad Hasyim menambahkan, pemateri pada acara ini, Drs. H.Amar Backhti, MM kepala sekolah SMK 6 Makassar.

Kegiatan akan dilaksanakan selama 2 bulan, mulai 9 September sampai bulan November 2019.

Selama proses magang mahasiswa akan didampingi sebanyak 25 dosen pendamping S1 dan 6 orang dosen pembimbing untuk mahasiswa S2, kata Ahmad.

Lokasi magang di antaranya: SMP dan SMA Nasional, SMP dan SMA Ittihat, SMA Pelita Kasih, SMA 40 Makassar, SMP dan SMA YP PGRI, SMA Tunas Bangsa, SMP dan SMA Jaya Negara, SMA Tribakti dan lainnya. (hatidja/yahya).

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya