Cocoki, Minta Mahasiswa Baru Beproses Diatas Kebenaran

10 September 2019 10:49
Cocoki, Minta Mahasiswa Baru Beproses Diatas Kebenaran
Ambo Asse meminta kepada mahasiswa baru untuk senantiasa menjaga kedamaian, kecerdasan dan kesejahteraan.

 

BugiPos  —  Hari ini Senin (9/9/2019) sebanyak 4333 mahasiswa baru mengikuti masa orientasi akademik di Balai Sidang Unismuh Makassar.

Pembukaan masa orientasi ini dilakukan oleh Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag.

Turut hadir, Ketua BPH Unismuh Makassar, Dr. Ir HM.Saiful Saleh, M.Si, Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abd Rahman Rahim, SE, M.Si.

Saat memberi sambutan pada pembukaan acara, Ambo Asse meminta kepada mahasiswa baru untuk senantiasa menjaga kedamaian, kecerdasan dan kesejahteraan.

Para maba 2019 ini harus berproses di atas kebenaran, memelihara komunikasi dengan sesama mahasiswa, senior serta membangun kerukunan dan kebersamaan dan melepaskan kedaerahan.

Mahasiswa harus berproses secara benar dan keluar juga secara benar. Menulis skripsi secara benar dan tidak dibikinkan oleh orang lain, katanya.

Jika ada mahasiswa pada penyelesaian studi dibikinkan skripsinya itu adalah haram, tegas Prof Ambo Asse.

Proses penelitian skripsi itu dilakukan secara benar dan menguji secara benar, tentu akan menghasilkan sarjana yang benar.

Turut hadir Wakil Rektor I, Dr H Abd Rakhim Nanda, MT, Wakil Rektor II, Dr.H. Andi Syukri Syamsuri, M.Hum.

Wakil Rektor III, Dr. Muhammad Tahir, M.Si dan Wakil Rektor IV, Ir. H Saleh Molla, MM serta para dekan di jajaran Unismuh Makassar.

Saat ini Unismuh Makassar mengolala 46 prodi dengan 22 ribu lebih mahasiswa. (ulla-yahya).

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya