Dandim Bulukumba Jadi Narsum di Unismuh

10 September 2019 16:17
Dandim Bulukumba Jadi Narsum di Unismuh

 

BugisPos.- Dandim 1411 Bulukumba Letkol.Arm.Joko Triyanto, Selasa (10/9) tampil sebagai Nara Sumber ( Narsum ) di Kampus Muhammadiyah Bulukumba, Jln.poros Bulukumba Makassar, Lingk.Punjutanah, Kel.Mario Rennu, Kec.Gantarang Kab.Bulukumba.

Kegiatan yang dikemas sebagai pembinaan Wawasan Kebangsaan dihadiri 380 orang mahasiswa baru di kampus itu, dengan tema “Melalui pembinaan wawasan kebangsaan TNI AD siap membina dan membentuk masyarakat yang berkarakter, dan berwawasan kebangsaan guna menumbuhkan proses cinta tanah Air dan mempererat Kebhineka Tunggal Ikaan dalam menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia.

Pokok pokok materi yang disampaikan Dandim 1411 Bulukumba, Keutuhan NKRI, kondisi keadaan Indonesia saat ini dari bidang Ilmu Politik, Sosial, Budaya, Ekonomi dan Pertahanan Keamanan.

Selain itu, Empat Pilar Kebangsaan, masing masing Bela Negara, Sistem Pertahanan Negara selanjutnya tanya jawab, dilanjutkan kegiatan Out Bond berupa PBB, Holahop, Pemadani terbang Bola tali dan kegiatan outbond.

Menurut Dandim, Wasbang ini dilaksanakan untuk menguatkan tekad dan semangat mahasiswa baru untuk cinta tanah air, negara dan bangsa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Pembekalan bela negara dan wawasan kebangsaan kepada para mahasiswa dan pelajar sangat penting dilaksanakan di lingkungan Sekolah/Universitas, karena merupakan salah satu upaya dalam membentuk karakter pelajar/mahasiswa, mulai sejak dini sehingga beranjak dewasa agar berguna saat nantinya berada di lingkungan masyarakat.

Selain itu, diharapkan para mahasiswa agar selalu mawas diri dan waspada dengan perkembangan yang terjadi saat ini, baik di medsos dan juga internet yang selain menguntungkan dapat berpengaruh buruk yang bisa menghancurkan bangsa dan kesatuan NKRI.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya