Kabag Kesra Bulukumba Mentori Dua Peserta Latpim IV di BPSDM Sulsel

12 September 2019 12:56
Kabag Kesra Bulukumba Mentori Dua Peserta Latpim IV di BPSDM Sulsel

 

BugisPos.- Kabag Kesra Setda Bulukumba Hj.Darmawati, Kamis (12/9) pagi hingga siang, mendampingi dua orang peserta Diklatpim IV Pemkab Bulukumba, di kantor BPSDM Provinsi Sulsel di jalan Cendrawasih Makassar.

Kedua peserta yang dimentori masing masing Andi Mirza Milanie dan Ashar Bohari. Dihadapan tim penguji Dra. Sri Rejeki, salah seorang Kabid pada kantor BPSDM dan juga Widyaswara, kemudian couch Drs. Abdullah Nasir, M. Si.

Pada ujian akhir ini Andi Mirzah mengusung judul ” Pandai Baca Alquran, Bagi Calon Pengantin di Kabupaten Bulukumba ” selaku reformer, Mirzah melakukan pendataan bagi calon pengantin, sekaligus membuat surat edaran tentang kewajiban pandai baca Al quran bagi calon penganti.

” Kami melakukan sosialisasi tentang pandai baca Al qur’an bagi calon pengantin, selanjutnya membuat buku saku sebagai bentuk penyebaran informasi pandai baca al-qur’an, dimana buku saku itu kami berikan ke kantor Kemenag, Kecamatan, KUA dan calon pengantin itu sendiri,” papar A. Mirza Milanie, S. Sos. MM Kasubag Pembinaan Sosial, didahapan penguji.

Sementara itu, Ashar Bohari, mengangkat judul, ” Penataan Dokumen / Arsip Milik Sekertariat Daerah Kabupaten Bulukumba,”

Ashar memaparkan, selama ini arsip milik sekretariat Pemkab Bulukumba disimpan dalam karung, nah kata Ashar melalui proyek Perubahan, dia merencanakan ada ruang khusus arsip yang didalamnya terdapat lemari arsip yang aman, terbuat dari lemari besi.

Tujuannya, agar Arsip di Sekretariat Lingkup Pemkab Bulukumba, khususnya empat bagian, yaitu Bagian Keuangan, Bagian Hukum, Bagian Pengadaan dan Bagian Umum. ” Jadi program ini untuk jangka pendek, dan secara umum, kami akan adakan untuk seluruh bagian,” papar Ashar, selain itu, juga mempermudah pencarian berkas atau dokumen arsip apabila dibutuhkan.

Hj.Darmawati, selaku mentor memberikan dukungan dan penguatan, terhadap proyek perubahan dari kedua peserta Latpim IV, ” Kami mendukung langkah dari apa yang disajikan Andi Mirza dan Ashar, sekaligus berharap agar proyek perubahan tersebut bisa direalisasikan,” kata Hj.Darmawati.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya