Baznas Bulukumba Na Bantu ki Tauwwa Korban Kebakaran di Garanta

15 September 2019 06:05
Baznas Bulukumba  Na Bantu ki Tauwwa Korban Kebakaran di Garanta

 

BugisPos.- Tim Layanan Aktif BAZNAS (LAB) Kabupaten Bulukumba terus merambah mencari dan menemui korban kebakaran yang akhir akhir ini marak terjadi di Bulukumba.

Seperti dilakukan Jumat (13/9) kemarin tim layanan aktif Baznas Kabupaten Bulukumba bertolak menuju Desa Garanta, Kec. Ujungloe, Bulukumba dalam rangka menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran.

Kali ini yang didatangi korban Nenek Cinnong (70) yang rumahnya hangus dilalap api pada Jum’at pagi, sekitar pukul 09.30 Wita, akibatnya, satu unit rumah beserta isinya ludes terbakar. Untungnya Nenek Cinnong sedang tidak ada di rumah, sehingga sang Nenek selamat dari kobaran api.

Dan dilaporkan pula, selain rumah Cinnong, api juga menyambar dua unit rumah panggung non-permanen milik pengusaha batu bata yang ada di sekitar rumah Cinnong.

Kini, seperti ditulis H.Muh.Yusuf Shandy, ketua Baznas Kabupaten Bulukumba pada akun facebook nya, Nenek Cinnong beserta seorang putri dan dua orang cucunya tinggal di rumah salah satu anaknya yang terletak tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Selain sembako dan pakaian, yang paling dibutuhkan oleh Nenek Cinnong beserta cucunya saat ini adalah alat tidur dan alat sekolah untuk Aldi (10 tahun). “Buku dan baju sekolah saya habis terbakar,” katanya.

Selain bantuan dari Baznaz, pada hari yang sama Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria bersama isteri, juga datang menemui korban, sesaat pulang dari kegiatan Angnyorong lopi, di Kecamatan Bontobahari, rangkaian dari kegiatan Festival Pinisi. Tomy dengan bahasa yang santun, menyemangati korban sekaligus menyerahkan bantuan. – Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya