Pemerintah Kabupaten Bone

Dinas PUPR Sosialisasi ki Perda 

16 September 2019 20:15
Dinas PUPR Sosialisasi ki Perda 

BugisPos – Plt Dinas Pekerjaan Umum dan Penatang Ruang Ir. Khalil,M.T membuka acara sosialisasi Peraturan Daerah no 6 tahun 2017 tentang Rencana Detail Tata Ruang dan peraturan Zonasi Kawasan Perkotaan Watampone, di ruang Aula Sao Deceng Dinas PUPR Kabupaten Bone, Senin 16 September 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh utusan OPD, Camat, tokoh masyarakat, LSM serta Wartawan.

Khalil menyampaikan sosialisasi ini sifatnya peraturan, olehnya itu harus bersama sama dirapatkan, nantinya disosialisakan pada masyarakat.

Tujuan Penataan Ruang BWP Watampone adalah mewujudkan perkotaan Watampone sebagai pusat pemerintahan, pelayanan jasa industri serta pariwisata skala global yang berkelanjutan dan berbudaya.

“Mudah-mudahan progres tata ruang berjalan dengan baik setelah ada masukan dan komunikasi dari masyarakat,”Ujar Khalil.

Kata dia, sosialisasi khusus menangani kota watampone dulu sebelum menangani wilayah lain, akan ada pemampaatan lokasi persawahan yang sebagian menjadi kawasan perumahan,tuturnya.

Ada 3 kecamatan yang masuk dalam ruang lingkup perencanaan diantaranya,Kecamatan Tanete Riattang ,Tanete Riattang Barat dan Tanete Riattang Timur, urai Khalil.

Sementara itu diacara yang sama Kepala Bidang Tata Ruang,Ir. Husain,M.H. mengatakan bahwa sesuai dengan perencanaan harus mengacu kepada rencana tata ruang yang meliputi perwujudan rencana pola ruang.

Katanya lagi, perwujudan rencana pola ruang meliputi rencana zona lindung, rencana zona budidaya, zona perlindungan setempat, dan rencana zona RTH serta rencana zona rawan bencana alam.

Selain itu, ada zona lindung geologi,rencana zona perumahan, zona perdagangan dan jasa, serta perwujudan rencana zona perkantoran, Sarana pelayanan umum serta rencana zona industri,tutup Husain dalam sosialisasi tersebut. –Sadli-.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya