Pemkab Sinjai Gelar ki Rapat Koordinasi Peningkatan Kompetensi Pembelajaran

19 September 2019 10:46
Pemkab Sinjai Gelar ki Rapat Koordinasi Peningkatan Kompetensi Pembelajaran
giatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai

BugisPos – Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Gelar Rapat Koordinasi Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Kabupaten Sinjai, di Aula Pertemuan Hotel Rovina,Rabu(18/9)

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Hj. A. Sompa yang didampingi oleh Kepala bidang guru dan tenaga kependidikan, Marzuki, Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Drs. Muh. Zuhri

Sekretaris Dinas Pendidikan Sinjai, Hj. A. Sompa menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program dari Direktorat jenderal guru dan tenaga kependidikan kementerian pendidikan di kebudayaan melalui Pusat pengembangan dan pemberdayaan pendidik dan tenaga kependidikan(P4TK) dalam rangka pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) melalui peningkatan kompetensi pembelajaran (PKP) berbasis zonasi Tahun 2019

Sasaran dari kompetensi pembelajaran ini adalah peserta didik dimana diharapkan memiliki keterampilan tingkat tinggi, artinya daya nalar peserta didik semakin dipacu.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Berharap Mudah-mudahaan dengan adanya PKP ini, anak Didik kita nilai Ujiannya semakin meningkat, karna itu adalah harapan dan tujuan akhir dari PKP ini, dan terkhusus untuk peserta kami berharap mampu mengimplementasikan dikelas seperti apa pola pembelajaran yang dilakukan sesuai PKP, dengan melakukan bagaimana anak ini dengan pembelajaran tingkat tinggi.

Kepala SMP 8 Sinjai Ilham Nur, memberikan tanggapan terkait kegiatan tersebut, ia menilai bahwa kegiatan ini bermanfaat bagi pengembangan dan mutu pembelajaran bagi peserta didik dan berharap semua teman-teman guru dan kepala sekolah yang sudah mengikuti kegiatan ini agar mengimplementasikan disatuan pendidikan masing-masing.

Rakor ini diikuti oleh Kepala Sekolah SD sebanyak 162 orang dan Kepala Sekolah SMP sebanyak 31 orang Se-kabupaten Sinjai. (Muh.Rasyid)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya