Prajurit Korem 141/Tp Latihan Menembakki Tauwwa

19 September 2019 13:02
Prajurit Korem 141/Tp Latihan Menembakki Tauwwa

 

BugisPos.- Personel Korem 141/Tp beserta jajaran Kabalakorem 141/Tp, Kamis (19/9) melakukan kegiatan Latbakjatri, senjata ringan/ laras panjang dan Pistol, Tw. III Ta. 2019 di lapangan tembak Desa lemoape Kec. Palakka Kab. Bone.

Kordinator lapangan yakni lettu Arh Darwis, menjelaakan salah satu program yang dilaksanakan per triwulan adalah latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW III Ta 2019 di lapangan tembak Korem 141 Toddopuli Desa Lemoape, Kecamatan Palakka Kabupaten Bone, dengan menggunakan senjata jenis senapan M 16 dan pistol PM. Ini dilaksanakan selama 3 hari, sejak 18 September hingga 20 September 2019, dan diikuti oleh seluruh personil militer korem 141/Toddopuli.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan tersebut, disamping untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit, juga sebagai melaksanakan pembinaan dan kemampuan menembak perorangan guna menghadapi tuntutan tugas dimasa akan datang. Latihan kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara sehingga dapat tercapai prajurit profesional di bidangnya.

” Sebelum melaksanakan Latbakjatri, didahului pengecekan dan penekanan keamanan oleh Danlat, Komandan Kompi Markas Korem 141/Tp, Lettu Chb Harwansah dan saya sendiri selaku Kordinator lapangan,” jelas Lettu Arh Darwis.- * Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya