Bendera Berlogo Bulukumba Berkibar di SMP Negeri 1 Bangli

21 September 2019 07:12
Bendera Berlogo Bulukumba Berkibar di SMP Negeri 1 Bangli


BugisPos.- Ada yang menarik pada saat Tim Pembina UKS Pemkab Bulukumba melakukan kunjungan ke SMP Negeri 1 Bangli Provinsi Bali, dimana Kepala SMP Negeri 1 Bangli I Wayang Widiana Sandhi, menyatakan akan mengibarkan bendera berlogo Bulukumba di sekolahnya, sebagai bukti kalau jajaran Pemkab Bulukumba pernah berkunjung di sekolahnya.

Rombongan Tim Pembina UKS Bulukumba bersama Kabag Kesra Bangli, Kepala dan Guru SMP Negeri 1 Bangli foto bersama di SMP Negeri 1 Bangli di jalan Nusantara dan bendera berlogo Bulukumba akan dikibarkan di sekolah peraih juara pertama Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional tahun 2018.

Kabag Kesra Setda Bulukumba Hj.Darmawati yang memimpin rombongan Tim Pembina UKS Bulukumba, mengaku bangga karena bendera Bulukumba bisa berkibar di SMP Negeri 1 Bangli selaku juara pertama Lomba Sekolah Sehat ( LSS ) tingkat Nasional.

” Terima kasih pak, karena bendera daerah kami bisa terpasang di sekolah ini, dan ini satu kebanggaan tersendiri sekaligus menjadi ikatan kekerabatan antara Bulukumba dengan Bangli,” jelas Hj.Darmawati.

Demikian pula disampaikan Kepala SMP Negeri 1 Bangli I Wayang Widiana Sandhi, sebelum rombongan Tim Pembina UKS Pemkab Bulukumba berkunjung ke sekolahnya, dia meminta kepada Kabag Kesra Bulukumba agar pada saat datang ke sekolahnya, membawa serta bendera yang ada logo dan tulisan Kabupaten Bulukumba, sebagai tanda kalau sekolahnya pernah dikunjungi dari Pemkab Bulukumba.

” Bendera berlogo Bulukumba akan kami kibarkan di sekolah kami, dan kunjungan Tim Pembina UKS Bulukumba merupakan daerah ke 16 yang datang berkunjung ke sekolah kami,” kata Wayang Widiana.

Yang menarik lainnya di SMP Negeri 1 Bangli, pada saat rombongan Tim Pembina UKS Bulukumba yang didampingi Kabag Kesra Bangli Jro Penyaritan Widata, tiba di sekolah itu, terlihat dua anak didik langsung mengambil gambar, sekaligus mewawancarai ketua rombongan Hj.Darmawati.

Ternyata kedua anak didik tersebut merupakan awak pokja media SMP Negeri 1 Bangli yang masih duduk di kelas VII dan VIII. Kedua anak didik ini pun terus mengikuti rombongan dari Bulukumba selama berada di SMP Negeri 1 Bangli, layaknya wartawan, dan hasil liputan kedua awak media sekolah ini, juga akan ditayangkan pada media sekolahnya.

” Di sekolah kami, ada beberapa Kelompok Kerja ( Pokja ) termasuk diantaranya Pokja Media, dan setiap kegiatan sekolah termasuk ketika ada tamu yang berkunjung ke sekolah kami, Pokja ini melakukan liputan untuk diekspos di media sekolah,” jelas Kepala SMP Negeri 1 Bangli.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya