HTTP Status[404] Errno [0]

AH : BugisPos Pantas Diapresiasi

27 September 2019 09:14
AH : BugisPos Pantas Diapresiasi
Andi Hasdullah

BugisPos — Kepala Dinas Kominfo Sulsel Andi Hasdullah, menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas berhasilnya media BugisPos.com terverifikasi administrasi di Dewan Pers mulai Kamis, 26/9/19, dan namanya sudah tercantum di website resmi Dewan Pers di level terverifikasi administrasi.
Itu artinya, kata Andi Hasdullah, BugisPos.com sisa menunggu verifikasi faktual dimana tim verfikasi Dewan Pers tentunya akan meninjau langsung kantor redaksi BugisPos.com di Makassar.

Andi Hasdullah mengatakan, dengan terverifikasinya BugisPos.com, itu artinya saat ini sudah ada sebanyak 33 media di Sulsel, baik itu media cetak, tv, radio, maupun media online, yang sebagian sudah terverifikasi administrasi dan faktual, dan sebagian lagi sudah terverifikasi administrasi.

Namun dengan jumlah 33 media yang terverifikasi di Dewan Pers tersebut, kata Andi Hasdullah, hal itu masih sangat jauh belum sebanding dengan jumlah media yang ada di Sulsel saat ini. Diperkirakan ada seratusan media di Sulsel, yang tentunya diharapkan semuanya segera melakukan verifikasi ke Dewan Pers untuk memenuhi apa yang dipersyaratkan dalam Peraturan Dewan Pers sebagai turunan dari UU Pers No.40/1999.

Andi Hasdullah mengakui bahwa dalam dua tahun terakhir pertumbuhan media secara kuantitativ di Sulsel sangat luar biasa, terutama pada media online atau siber. Dan itu artinya masyarakat media berkembang luar biasa dilihat dari segi fisik jumlah media yang bermunculan seiring tuntutan era online digitalisasi yang terus berkembang pesat.

Sejalan dengan itu, pinta Andi Hasdullah, tentunya diharapkan dari media itu lahir jurnalis yang profesional dan memiliki integritas yang handal untuk kepentingan bangsa dan negara mengedukasi dan memcerdaskan publik.

Media yang ada juga hendaknya mengikuti regulasi yang ada demi eksistensi media itu sendiri sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan zaman.

“Terakhir saya ingin sekali lagi mengucapkan selamat dan sukses untuk media siber BugisPos.com, semoga dapat lebih intens berkontribusi pada proses pembangunan di Sulsel” kata Andi Hasdullah (**)

412 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya