Demo ki Lagi Aliansi Mahasiswa Unismuh Tolak Revisi UU KPK dan Kenaikan BPJS

30 September 2019 16:42
Demo ki  Lagi Aliansi Mahasiswa Unismuh  Tolak Revisi UU KPK dan Kenaikan BPJS
Aksi mahasiswa merupakan bentuk kecaman atas Revisi UU KPK sekaligus Copot Menkopolhukam, Kapolri dan Kapolda Sul-sel

 

BugisPos – Puluhan mahasiswa Unismuh Makassar menggelar unjuk rasa di depan kampus mereka di Jalan Sultan Alauddin.

Ada tiga tuntutan. Yang pertama, copot Menkopolhukam, Kapolri, Kapolda Sul-Sel Kedua, menolak revisi Undang-Undang KPK dan yang ketiga menolak (kenaikan) iuran BJPS,” kata korlap Senin(30/9/2019)

Aksi mahasiswa merupakan bentuk kecaman atas Revisi UU KPK sekaligus Copot Menkopolhukam, Kapolri dan Kapolda Sul-sel. Dalam aksinya, mahasiswa membakar ban dan menutup kedua jalur di jalan sultan alauddin, makassar.

Tolak upaya pelemahan KPK, menagih janji Presiden berpihak kepada publik dengan menguatkan KPK, meminta komitmen Presiden dalam memberantas korupsi, meminta pemerintah memperbaiki pelayanan BPJS secara menyeluruh,” tegas orator aksi.

Begitupun dengan BPJS yang iurannya naik dianggap sangat merugikan masyarakat. Khususnya mereka yang kondisi perekonomiannya di bawah standar.

Dari pantauan BugisPos.Com, aparat kepolisian yang berada dilokasi, terpaksa mengalihkan jalur lalu lintas putar balik.(syahrul)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya