Oleh : Dr. Hernita, SE.,MM

Mahasiswa Jangan ki Selalu Terpaku Ingin Jadi PNS

30 September 2019 10:20
Mahasiswa Jangan ki Selalu Terpaku Ingin Jadi PNS
Kegiatan Workshop Manajemen Motivasi ini dihadiri sekitar 628 orang mahasiswa STIM Lasharan Jaya Makassar.

 

BugisPos – Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Lasharan Jaya Makassar Menggelar Workshop Manajemen Motivasi di Trans Studio Makassar Jl. Metro Tanjung Bunga, Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (29/9/2019).

Kegiatan Workshop Manajemen Motivasi ini dihadiri sekitar 628 orang mahasiswa STIM Lasharan Jaya Makassar.

Ketua Lasharan Jaya Makassar Dr. Hernita, SE.,MM dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan agar orang-orang yang berada dalam bidang manajemen  tidak terpaku untuk menjadi seorang PNS.

“Workshop manajemen motivasi ini diperlukan untuk kita, karena kitakan di bidang manajemen itu diharapkan supaya kita tidak hanya sekedar  “PNS Minded” (Orang-orang yang berfikir semua orang harus jadi PNS) kata Dr. Hernita.

Selain itu, hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini adalah General Manager Trans Studio Theme Park (TSTP) Makassar, Luisito Hari Krisanto. Dia membawakan materi manajemen motivasi sekitar 45 menit dan disela-sela materinya ia memperlihatkan video tentang kesuksesan Bos CT Corp sekaligus pemilik Trans Studio Makassar yakni Chairul Tanjung.

Bahkan Ketua Yayayan Sekaligus Pendiri Kampus STIM Lasharan Jaya Dr.H.Sahban Liba.,MM juga tak ingin kalah dengan GM TSTP Luisito Hari Krisanto. Jika Luisito membawamkan materi dihapadan perserta workshop, Dr. H Sahban Liba menampilkan beberapa pertunjukan sulap yang sangat menghibur para peserta workshop.

“Mau saya setelah mereka mengikuti workshop itu mereka bisa lebih termotifasi dan siap untuk dunia kerja. Jadi sengaja saya bawa kesini (Trans Studio) supaya mereka tahu bahwa dunia kerja itu seperti ini dan mendapatkan kerja itu tidak gampang,” ucap Dr. Hernita ditemui media usai acara seminar.

Sedangkan Ketua Yayayan Sekaligus Pendiri Kampus STIM Lasharan Jaya Dr.H.Sahban Liba.,MM juga mengatakan hal yang sama yakni kegiatan workshop ini mampu memotivasi mahasiswa yang hadir.

“Mudah-mudahan anak-anak (mahasiswa perserta workshop) termotivasi dengan apa yang diberikan tadi oleh pemateri,” tutur Sahban Liba.

“Sebenarnya materi yang diberikan tadi sama dengan apa yang pernah saya berikan yaitu pertama Attitude, knowledge, skill, performance dan Komunication,” sambungnya.

Namun, lanjut Dr. H. Sahban Liba, bahwa yang paling terpenting dari itu adalah sikap disiplin.

“If you want to be success in your life you must always positif thingking  attitude (Jika anda ingin sukses dalam hidup anda, anda harus selalu berpikir positif) kemudian manajemen yang efektif adalah kedisiplinan, itu yang paling pokok”, terangnya.

Sedangkan Juwita mahasiswa Fakultas Manajemen angkatan 2015 mengaku jika kegiatan workshop ditempat wahana bermain sangat bagus karena sekaligus bisa liburan.

“Kegiatan workshop ini bagus untuk mahasiswa karena selain mendapatkan wawasan ditempat seperti ini juga kita bisa refresing pokoknya sangat baguslah buat pengembangan mahasiswa kedepannya,” beber Juwita.

Tak hanya itu, STIM Lasharan Jaya Makassar dan Trans Studio Makassar juga melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU)  sebagai bentuk kerja sama kedua belah pihak dalam bidang akademik maupun non akademik.

Kegiatan ini bukan pertama kali bagi mahasiswa STIM Lasharan Jaya namun mereka juga pernah melakukan kunjungan ke Carrefour, Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Serta dalam kesempatan ini, sebanyak 150 mahasiswa angkatan 2016 STIM Lasharan Jaya Makassar melakukan pembekalan program Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakil Ketua 1 Bid.Akademik Guntur Suryo Putro, SE. MM, Wakil Ketua 2 Bid.Adm Umum Muh.Amsal Sahban, SE. MM dan Wakil Ketua 3 Bid.Kemahasiswaan Arfiany, SE. MM.

Serta Ketua LPPM Dr. Iwan Perwira, SE. MM, Kepala TIM PAK STIMLash Dr. Hikmah, SE. MM dan Ketua Tim BKD STIMLash Andi Batary Citta, SE.MM .(darsil yahya)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya