Tauwwa, Aksi Damai Mahasiswa di Polres Bulukumba Diwarnai Tahlilan dan Doa Bersama

30 September 2019 21:51
Tauwwa, Aksi Damai Mahasiswa di Polres Bulukumba Diwarnai Tahlilan dan Doa Bersama

 

BugisPos. – Sejumlah aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)  di Bulukumba menggelar aksi solidaritas di depan Polres Bulukumba, Senin (30/9/2019) sore tadi.

Massa menyuarakan solidaritas dan belasungkawa kepada Randi, mahasiswa Halu Oleo yang tewas tertembak di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Selain melakukan orasi, massa yang datang diterima Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan, S.Ik sambil melaksanakan shalat magrib berjamaah di masjid Namira Polres Bulukumba, selanjutnya menggelar tahlilan dan doa bersama.

Massa, melalui koordinator aksi Ramli Syam yang ketua PMII Cabang Bulukumba, menyatakan mengutuk keras tindakan oknum aparat yang menembak korban hingga meregang nyawa, mereka menuntut kepolisian untuk mengusut tuntas secara profesional dan transparan.

Menurutnya, ada pelanggaran berat terhadap kemanusiaan dan juga pelanggaran protap (prosedur tetap) Polri dalam penggunaan senjata api sehingga Randi tewas.

Pada kesempatan itu, Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan, S.ik menyampaikan ikut belasungkawa atas meninggalnya Randi.

“Kami sesama anak bangsa menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya. Kami bersama-sama mendoakan almarhum semoga diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” kata Kapolres, sambil menyatakan, pihaknya akan menyampaikan aspirasi mahasiswa ke pimpinannya.- * Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya