Iqbal dan Dicky Hibur ki Anak-anak Pengungsi Wamena

09 October 2019 23:09
Iqbal dan Dicky Hibur ki Anak-anak Pengungsi Wamena
Iqbal Suhaeb dan Dicky Sondani bersama anak-anak pengungsi Wamena

 

BugisPos — Sudah 3 hari berturut-turut Lanud Hasanuddin dan pelabuhan Soekarno Hatta Makassar ramai akan pengungsi, mereka dievakuasi kembali Ke Sulsel dan kembali ke daerah masing-masing.

Hari ini Jumat (4/10/2019) siang, sebanyak 50 orang pengungsi berhasil di evakuasi dan tiba di Lanud Hasanuddin Makassar. Para pengungsi ini di terima oleh Pj Wali Kota Makassar DR Iqbal S Suhaeb dan Kabid Humas Polda Sulsel Dicky Sondani.

Dari 50 pengungsi ini, ada 39 orang akan diberangkatkan kembali ke daerah asalnya yang mayoritas Toraja dan Palopo. 11 orang lainnya kembali melanjutkan perjalanannya ke Jakarta.

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb yang melihat langsung keadaan para pengungsi ini terlihat dialog dengan para pengungsi Ia  menuturkan pemerintah kota Makassar siap memfasilitasi untuk kembali ke daerah asalnya masing-masing.

“Saat ini ada dua bus yang disiapkan pemerintah kota Makassar dan siap mengantarkan pengungsi ke kampung halamannya. Kami juga senantiasa bersinergi dengan tim medis jika sekiranya ada hal yang urgent”,imbuh Iqbal.

Pengungsi kali ini yang mayoritas balita juga dihibur oleh Dicky Sondani Kabid Humas Polda Sulsel dengan membagikan mainan serta mengajaknya untuk bernyanyi bersama agar menghilangkan rasa trauma yang sempat mereka rasakan.

“Mainan ini sengaja diberikan untuk membangun kembali tawa candanya yang sempat hilang beberapa hari ini. Rasa trauma yang mungkin saja ada, kami coba tepiskan dengan merangkul dan mengajaknya bernyanyi bersama”,ungkap Dicky.

Hingga hari ketiga dipulangkannya para pengungsi yang mengais rejeki di Wamena Papua ini,total keseluruhan yaitu 557 orang. Namun yang turun di kota Makassar sebanyak 194 orang dan selanjutnya akan kembali bertambah seiring dengan jadwal pengungsi yang masih akan datang. (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya