SCW Gagas Terbentuknya Forum BPD di Bulukumba

04 October 2019 01:07
SCW Gagas Terbentuknya Forum  BPD di Bulukumba

 

BugisPos.- Forum Assosiasi Badan Perwakilan Desa ( BPD ) Kabupaten Bulukumba, resmi terbentuk yang digagas oleh SCW, pada Kamis (3/10 siang melalui musyawarah.

Laode Hardiman, dari SCW kepada media ini menyampaikan, pembentukan Forum Assosiasi BPD ini, dimaksudkan agar BPD yang ada di seluruh Desa dalam wilayah Bulukumba bisa seperti lembaga lainnya yang memiliki wadah pemersatu yang tentunya bertujuan untuk kebaikan BPD itu sendiri.

Pada agenda Musyawarah pemilihan pengurus Forum Assosiasi BPD yang digelar di salah satu warkop di kota Bulukumba, turut dihadiri Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Andi Uke, sekaligus memberi arahan pada kegiatan itu.

Dia mengspresiasi terbentuknya Assosiasi BPD di Bulukumba, sekaligus atas nama Pemerintah Daerah, mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut, sebagai wujud penguatan keberadaan BPD d tingkat Kabupaten dan sebagai pengawas Pemerintahan Desa yang maju dan mandiri.

Selain itu Andi Uke berharap, BPD merupakan mitra Kepala Desa dalam pembangunan di desanya masing masing.

Pada musrawarah itu terpilih sebagai pengurus Forum Assosiasi BPD periode 2019-2022 masing masing Ahmadi sebagai Ketua, berasal dari Kecamatan Gantarang, Irham Basman selaku Wakil Ketua dari Kecamatan Kajang, H.Said sebagai Sekertaris dari Kecamatan Bontobahari dan A.Nurhayani Bendahara dari Kecamatan Ujungloe.

Ketua terpilih Ahmadi mengatakan, dalam waktu dekat atau paling tidak 2 minggu kedepan, dia bersama Pengurus akan mengagendakan persiapan pengukuhan Forum BPD oleh Bupati Bulukumba AM.Sukri S.Sappewali dan mengajak seluruh anggota BPD di Bulukumba untuk bergabung.-Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya