Puncak HUT TNI ke 74 Jajaran Kodim Bulukumba Berlangsung Sederhana

05 October 2019 16:57
Puncak HUT TNI ke 74 Jajaran Kodim Bulukumba Berlangsung Sederhana

 

BugisPos.- Upacara peringatan HUT TNI Ke-74 Tahun 2019 yang diselenggarakan Kodim 1411/Blk, Sabtu (5/10) berlangsung sederhana, diikuti sekitar 150 orang dari personil Kodim 1411/Blk, PNS Kodim 1411/Blk dan Minvetcad Bulukumba.

Tampil sebagai Inspektur upacara Kasdim 1411 Blk May.Inf.Kamaluddin Samad dan Komandan Upacara, Kapten Inf Ismail Marsuki, Danramil 1411-02 Tanete, Perwira Upacara, Kapten Arm A. Irvan Bahtiar, Pasi Pers Kodim 1411/Blk serta pengucap Sapta Marga, Sertu Nasrudin Hartono (Balog Kodim 1411/Blk

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapten Inf Sudirman (Danramil 1411-01 Gangking), Kapten Czi Sahabuddin (Danramil 1411-06 Bontotiro), Kapten Inf Sayuti (Pasi Ter Kodim 1411/Blk), Kapten Inf Iskandar (Danramil 1411-07 Herlang), Lettu Kav A. Mapparanru (Pasi Log Kodim 1411/Blk), Lettu Inf Bakri Laja (Pasi Intel Kodim 1411/Blk),

Amanat Panglima TNI yang dibacakan Kasdim 1411/Blk, menyampaikan
kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negri Sipil TNI di manapun saat ini bertugas dan berada beserta seluruh keluarga besar TNI, Selamat Ulang Tahun Ke-74 dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia yang kita cintai dan banggakan bersama

” Saya bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya dalam setiap tugas yang dipercayakn rakyat, bangsa dan negara,” kata Panglima yang disampaikan Kasdim 1411 Blk.

Dia yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia, juga bangga terhadap profesionalitas TNI-nya, karena itulah tema pokok pada peringatan HUT ke-74 ini adalah “TNI Profesional Kebanggan Rakyat”

Pada kesempatan ini selaku Panglima TNI dan atas nama seluruh prajurit, PNS TNI beserta keluarga besar TNI, dia ucapkan belasungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas negara.

fMenghadapi kompleksitas ancaman,Panglima menyatakan diperlukan Postur TNI ideal yang dibangun sesuai kebijakan pertahanan negara dan disusun dengan memperhatikan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan, pembangunan postur TNI meliputi pembangunan kekuatan, pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan TNI.

Dalam rangka pembangunan TNI, katanya, telah dibentuk beberapa organisasi baru pada kurun waktu 2018 sampai 2019 yaitu Pembentukan Divisi Infanteri-3/Kostrad, Koarmada III, Koopsau III dan Pasmar-3 Korps Marinir pada tanggal 11 Mei 2018, guna menghadapi trouble spot di wilayah Indonesia bagian Timur.

Pembentukan Satuan TNI Terintegrasi (STT) Natuna pada tanggal 18 Desember 2018 sebagai pabgkalan aju bagi unsur-unsur TNI yang beroprasi di wilayah utara Indonesia.

Pembentukan Komando Operasi khusus (Koopssus) TNI pada tanggal 30 Juli 2019 untuk menyelenggarakan operasi khusus guna menyelamatkan kepentingan nasional didalam maupun di luar wilayah NKRI, serta.

Pembentukan Komando Gabungan wilayah pertahanan (Kogabwilhan) I, II dan III pada tanggal 27 September 2019 untuk menyelenggarakan kampanye militer, operasi gabungan dan operasi lainya dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI

Panglima juga akan memberikan penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI, untuk dipedomani dan dilaksanakan sebagai berikut agar memperkokoh iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta luaskan hati untuk terus beribadah, karena hanya kepada-Nya lah kita berserah diri.

Kemudian tingkatkan soliditas TNI, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhineka Tunggal Ika.

Tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian Kompleks, dan sikapi berbagai kemajuan dengan bijak jadilah agen perubahan yang positif.

Dan terakhir jalani setiap tugas secara ikhlas karena tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya