Kacamatayya mo, Ini Sempat Dilontarkan Tomy Saat Menerima A.Makkasau Mendaftar di Kantor DPD NasDem

07 October 2019 20:01
Kacamatayya mo, Ini Sempat Dilontarkan Tomy Saat Menerima A.Makkasau Mendaftar di Kantor DPD NasDem
Ketua DPD Partai NasDem Bulukumba Tomy Satri Yulianto menerima berkas pendaftaran H.Andi Makkasau sebagai Calon Bupati, Wakil Bupati Bulukumba, Senin 6 Oktober 2019 di Sekertariat DPD NasDem Bulukumba

 

BugisPos.- Ada yang menarik yang terlontar dari mulut Ketua Partai NasDem Bulukumba Tomy Satria Yulianto saat menerima kedatangan HA.Makkasau mengembalikan berkas sekaligus mendaftar sebagai Calon Bupati,Wakil Bupati Bulukumba.

Kacamatayya mo, sempat dilontarkan.Tomy Satria dan dilanjutkan teriakan yang sama oleh Pendukung Andi Makkasau, karena keduanya sama sama berkacamata

” Kaca Matayya mo ” kata ini yang sempat dilontarkan Tomy dan disambut suara gempita dari ratusan massa yang mengantar Karaeng Lompo demikian sapaan akrab HA.Makkasau sesaat setelah prosesi pendaftaran dan penandatanganan Berita acara oleh Karaeng Lompo dihadapan Ketua Partai NasDem Tomy Satria, tim penjaringan partai NasDem, termasuk Ketua Fraksi NasDem DPRD Bulukumba H.Syarifuddin dan anggota DPRD Bulukumba H.Muh.Thamrin.

Kepada Andi Makkasau, Ketua Partai NasDem Tomy Satria yang juga Wakil Bupati Bulukumba, menyampaikan selamat datang kepada Andi Makkasau yang didampingi istri tercintanya Karaeng Nini, dalam rangka proses pencalonan terkait pilkada Bulukumba 2020 mendatang.

Tomy mengapresiasi keseriusan Andi Makkasau yang secara totalitas mengikuti tahapan calon bupati melalui partai NasDem. Menurut Tomy, ini akan menjadi pertimbangan serius, karena partai Nasdem mencari figur yang serius, dan kita ingin figur calon bupati dan calon wakil bupati sejalan dengan yang selalu disuarakan NasDem Restorasi, ini yang kita inginkan.

” Saya sudah lama mengenal Andi Makkasau, dan Andi Makkasau, salah seorang figur terbaik versi NasDem. Karaeng Lompo sudah cukup lama dan sudah mengenal Bulukumba, bahkan lebih lama jam terbang Andi Makkasau di Bulukumba dibandingkan saya,” aku pria berkacamata ini.

Tomy mengajak Andi Makkasau, untuk mengkuti proses yang ada di partai NasDem, dan menurutnya, setelah pendaftaran ini akan ada proses seleksi dan pihaknya akan mencari figur terbaik untuk didorong ke Dewan Pimpinan Wilayah dan Dewan Pimpinan Pusat.

Pada kesempatan itu Tomy juga menyatakan, kenapa pihaknya mengapresiasi Andi Makkasau, alasannya, karena Karaeng Lompo atau Andi Makkasau serius ikut mendaftar di DPD Partai NasDem.

Salah satu prosesi yang ditampakkan, kata Tomy, Andi Makkasau diantar massa yang sangat banyak. ” Beliau lebih lama mengabdi di Bulukumba dan lebih faham tentang Bulukumba, dan saya yakin Andi Makkasau bisa bersama dalam masa yang panjang dengan partai NasDem,” sebut pentolan partai NasDem ini.

Sementara itu H.Andi Makkasau yang diberi kesempatan bicara juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Partai Nasdem Tomy Satria Yulianto, kepada Tim penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati DPD Partai NasDem, karena telah memberi ruang kepada dia mendaftar di partai Nasdem.

Sebagai bukti keseriusan dia kata Karaeng Lompo, saat dia mendaftar di Nasdem, dia membawa ratusan massa, termasuk isterinya tercinta, Komando Inti ( Koti ) Mahatidana Pemuda Pancasila.

” Yang mengantar saya, selain tim, juga ada komunitas Pemuda Pancasila, karena kami termasuk Dewan Pertimbangan Pemuda Pancasila , begitu dengan PPAD, kami juga ketua Dewan kehormatan di organisasi ini.
Jadi hari ini saya datang sebagai bagian kelengkapan administrasi untuk tahapan Pilkada, sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas peluang yang diberikan kepada kami,” papar Andi Makkasau mengawali pembicaraannya.

Selanjutnya Andi Makkasau menyatakan, kenapa dia serius, karena NasDem merupakan partai besar, terbukti sebagai pemenang pemilu, dengan mendudukkan 5 orang kadernya di DPRD Bulukumba sekaligus satu diantaranya menjadi Wakil Ketua DPRD Bulukumba. ” Saya optimis, Insya Allah, jika NasDem memberi amanah kepada saya, sekalipun sebagai Calon Wakil Bupati, kami siap dan akan membesarkan partai ini karena kita punya konstituen yang besar di Bulukumba,” papar Karaeng Lompo meyakinkan Tomy dan tim penjaringan

Pada kesempatan itu pula calon Doktor ini memaparkan visinya, dihadapan Tomy Satria dan tim penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, khususnya terkait komitmen terhadap Daerah dan Partai NasDem.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya