Macca, Kadis Kominfo-sp Sulsel jadi Narasumber di UNHAS

08 October 2019 12:56
Macca, Kadis Kominfo-sp Sulsel jadi Narasumber di UNHAS
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dan Kadis Kominfo-sp Sulsel, Andi Hasdullah mengapit Profesor Queng Shao.

 

BugisPos — Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan, H. Andi Hasdullah menjadi salah satu narasumber dalam acara diskusi Pengembangan Smart City di Gedung Pasca Sarjana UNHAS, Selasa (08/10/2019).

Turut hadir sebagai narasumber yaitu, Prof.Qean Shao dari jepang, Wali Kota Parepare serta Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.

Dalam kesempatan tersebut Kadis Kominfo-sp Sulsel mengatakan bahwa smart city yang biasa disebut kota pintar atau kota moderen adalah tatakelola pemerintahan yang hadir mengsolusi berbagai masalah rakyat perkotaan, mengefesiensi seluruh sumber daya yang ada dan memberikan kualitas pelayanan publik dengan pendekatan teknologi infotrmatika (TIK) yang sesungguhnya.

“Ujungnya smart city itu adalah hadirnya tatakelola pemetintahan yang membahagiakan dan menyenangkan rakyat perkotaan itu sendiri,” sambung Hasdullah.

Hasdullah menambahkan bahwa masalah smart city biasanya ada pada kesenjangan antara kebutuhan publik dengan layanan yang disediakan tidak link mach dengan kebutuhan publik.

.”Olehnya itu layanan publik nya smart tapi juga people nya juga harus smart dan yang tidak tak kalah urgennya adalah sukses smart city itu sangat ditentukan oleh digital leader, kalau chief di kota itu smart maka pasti smart city juga maju,” ulasnya.

Pada kesempatan itu juga Hasdullah menekankan implementasi SPBE terutama dalam dua hal pertama menata kelola administrasi pemerintahan berbasis elektonik dan kedua peningkatan kualitas layanan publik yang makin cepat, mudah, terukur dan berkualitas- dalam rangka menghadirkan pemerintahan yang good governance. (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya