Pemuda di Sidrap Ikuti ki Penyuluhan Bahaya Narkoba

08 October 2019 01:08
Pemuda di Sidrap Ikuti ki Penyuluhan Bahaya Narkoba
Penyuluhan diikuti puluhan pelajar dan mahasiswa berlangsung di Aula Kompleks SKPD Sidrap.

 

BugisPos — Jangan sekali-kali mencoba, karena sekali mencoba pasti akan ketagihan.

Pernyataan itu disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Sidrap, Andi Faisal Ranggong di depan peserta Penyuluhan Bahaya Narkoba Bagi Pemuda tingkat Kabupaten Sidrap, Senin (7/10/2019).

Penyuluhan diikuti puluhan pelajar dan mahasiswa berlangsung di Aula Kompleks SKPD Sidrap.

“Mengkonsumsi narkoba tidak ada manfaatnya sama sekali, bahkan berdampak buruk bagi kesehatan. Pelajar dan mahasiswa harus paham bahaya narkoba karena dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan lingkungan,” ujar Faisal mewakili Bupati Sidrap membuka penyuluhan.

Lebih jauh Ia mengutarakan, dampak dan korban narkotika dari tahun ke tahun semakin meningkat, sangat meresahkan dan membahayakan generasi muda.

“Pemerintah Indonesia menyadari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba harus ditangani secara dini, dengan melibatkan seluruh potensi yang ada,” ujarnya.

Faisal menambahkan, potensi yang dimaksud yaitu pemerintah, masyarakat, LSM, sekolah-sekolah dan pihak terkait lainnya. Potensi-potensi tersebut harus berperan aktif dalam upaya memberantas narkoba.

“Narkoba merupakan masalah yang sangat kompleks, dapat merusak dan mengancam kehidupan masyarakat, melemahkan ketahanan nasional dan menghambat jalannya pembangunan,” kunci Faisal.(Suriady)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya