Syamsuddin Alimsyah Nasebut ki Parpol Sebagai Laboratorium Pemimpin

08 October 2019 17:21
Syamsuddin Alimsyah Nasebut ki Parpol Sebagai Laboratorium Pemimpin

 

BugisPos.- Syamsuddin Alimsyah, salah seorang Bakal Calon Bupati Bulukumba yang siap bertarung pada Pilkada Bulukumba 2020 mendatang, optimistis bisa mendapatkan rekomendasi dari Partai Politik.

Hal tersebut disampaikan saat kongkow kongkow dengan sejumlah awak media di salah satu warkop di kota Bulukumba, Selasa (8/10) didampaingi sejumlah tim suksesnya.

Menurutnya, dia ikut mendaftar di sejumlah partai, bukan tanpa alasan. Bahkan mantan wartawan ini mengaku, mendaftar sebagai calon Bupati karena ada sinyal dari partai, tanpa menyebut partai yang dimaksud.

Penggagas Kopel ini juga menyebut Partai Politik sebagai Laboratorium Pemimpin, termasuk calon Bupati. ” Partai itu adalah Laboratorium Pemimpin, jadi wajar jika Parpol membuka ruang kepada publik untuk mendaftar sebagai calon Bupati. Dan Alhamdulilah saya sudah mendaftar di beberapa partai, termasuk PDIP, Golkar, PKS, NasDem dan besok saya akan mengambil formulir di partai Gerindra termasuk PKB,” sebut Kak Syam, demikian sapaan akrabnya.

Pada kesempatan itu Kak Syam juga menyatakan, Bupati itu adalah pembina partai di daerahnya, sehingga tidal Ada Bupati partai, yang Ada Bupati rakyat yang diusung partai politik. ” Melalui Partai politik, calon akan memaparkan gagasan, dari gagasan itu kemudian ditindak lanjuti Partai untuk selanjutnya dikirim ke DPW selanjutnya ke DPP Partai politik,” jelasnya dan rivalitas do Pilkada sekaligus sebagai kawan.

Menyinggung soal program yang akan dilakukan jika seandainya rakyat memberi amanah sebagai Bupati Bulukumba, Syamsuddin menyatakan, salah satu programnya antara lain akan membangun tiga unit Rumah Sakit tipe D, untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

” Insya Allah, ketiga Rumah Sakit tipe D masing masing di wilayah timur, tengah dan barat. Kota sudah ada RSU yang perlu terus dibenahi kualitas pelayanannya, akan saya wujudkan jika masyarakat memberi amanah kepada saya sebagai Bupati Bulukumba,” janji Syamsuddin.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya