Keren ki, Semua Program Studi Terakreditasi “B” STIKES BARAMULI

09 October 2019 22:17
Keren ki, Semua Program Studi Terakreditasi “B” STIKES BARAMULI
Dr. H. Muh Alwy Arifin, M. Kes selaku Pimpinan STIKES Baramuli mengatakan, raihan akreditasi B

 

BugisPos – “Hujan berkah di tengah kemarau”, barangkali itulah ungkapan yang pantas disematkan kepada salah satu perguruan tinggi swasta di Sulawesi Selatan, STIKES Baramuli.

Bagaimana tidak, di tengah “pacekliknya” dunia Pendidikan yang melanda bangsa ini, STIKES Baramuli kembali menorehkan prestasi sebagai kampus yang bermutu dan berkualitas dalam hal penyelenggaraan Pendidikan tinggi khususnya di bidang kesehatan.

Di akhir bulan September kemarin, dua program studi STIKES Baramuli yaitu Prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners berhasil menyandang predikat akreditasi B, menyusul Prodi S1 Kesehatan Masyarakat yang telah lebih dulu meraih akreditasi B pada bulan Maret kemarin.

Keberhasilan yang diraih perguruan tinggi yang berdomisili di kabupaten Pinrang ini juga semakin menegaskan bahwa STIKES Baramuli sebagai satu-satunya perguruan tinggi swasta kesehatan di Ajatappareng yang semua program studinya terakreditasi B.

Dikutip dari laman resminya, Dr. H. Muh Alwy Arifin, M. Kes selaku Pimpinan STIKES Baramuli mengatakan, raihan akreditasi B untuk semua program studi yang berhasil diraih STIKES Baramuli adalah berkat kerja keras yang dilakukan oleh seluruh civitas akademika.

“Saya pribadi merasa sangat bersyukur dan hal ini tentu tidak terlepas dari dukungan semua pihak termasuk alumni dan stakeholder” ungkapnya”, Rabu (09/10/2019).

Ia melanjutkan, untuk mendapatkan akreditasi B ini bukanlah perkara mudah karena syarat dan standar yang ditentukan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) harus terpenuhi dengan nilai maksimal. Penilaian meliputi proses administrasi akademik pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat sampai kepada sarana dan prasarana yang ada. Selain itu juga capaian prestasi dosen maupun mahasiswa dibidang akademik dan non akademik dinilai secara kualitas dan kuantitas.

Prestasi ini tentu menjadi motivasi dan semangat bagi kami untuk selalu menghadirkan proses penyelenggaraan Pendidikan tinggi yang lebih baik dan berkualitas.

Karena hanya dari proses yang berkualitas yang mampu melahirkan output yang berkualitas. Sehingga nantinya ke depan diharapkan alumni-alumni STIKES Baramuli mampu terlibat dan memainkan peranan penting dalam arah pembangunan khususnya dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat”, tutupnya (Andi).

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya