Tauwwa, Pemprov Sulsel Kerja Sama ki Sama Universitas Tasmania Australia

10 October 2019 01:01
Tauwwa, Pemprov Sulsel Kerja Sama ki Sama Universitas Tasmania Australia
ertemuan Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah dengan Excecutive Director IMAS Mr Terry Bailey, Rabu (9/10/2019). Staf Khusus Nurdin Abdullah, Bunyamin Arsyad

 

BugisPos — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menjalin kerja sama dengan University of Tasmania melalui divisi The Institute for Marine and Antarctic Studies (IMAS).

Kerja sama ini dalam rangka melakukan penelitian dalam rangka pengembangan dan pengolahan sumber daya di Sulsel.

IMAS dikenal sebagai institut yang sukses melakukan penelitian dan pengembangan sumber daya maritim di Australia.

Hal tersebut mengemuka pada pertemuan Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah dengan Excecutive Director IMAS Mr Terry Bailey, Rabu (9/10/2019).

Staf Khusus Nurdin Abdullah, Bunyamin Arsyad, melalui rilis yang diterima menyebutkan, pertemuan tersebut berlangsung di Kampus IMAS, Tasmania, Australia.

Pada pertemuan ini, Terry Bailey didampingi Mr Peter Craven (Chairman Australia Indonesia Business Counsil) dan Mr Cameron Parsons (Acting Director Global Engagement).

Turut hadir Prof Ted Lefroy (Acting Directur Tasmanian Institute of Agriculture), dan Dr Quinn Fitzgibbon (Senior Research Fellow IMAS).

IMAS, jelas Terry, lebih fokus dalam penelitian tentang perikanan, budidaya ikan, dan kelautan.

“Hasil penelitian diserahkan ke pemerintah dan pemerintah membuat kebijakan berdasarkan hasil riset,” katanya.

Berdasarkan hasil riset mereka, kini pihak swasta di Tasmania telah sukses mengembangkan budidaya ikan salmon di air tawar.

Pada kesempatan itu, Nurdin Abdullah mengatakan, Sulsel memiliki potensi perikanan dan kelautan yang bisa dikerjasamakan.

“Saya minta IMAS menjalin kolaborasi dengan pemerintah Sulsel dan Unhas dalam bidang penelitian dan budidaya ikan,” jelas Nurdin Abdullah.(syahrul)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya