Minta Pj Walikota Copot ki Kepala SD Inpres Minasa Upa

26 October 2019 20:32
Minta Pj Walikota Copot ki Kepala SD Inpres Minasa Upa
SDN Inpres Minasa Upa Makassar

 

BugisPos — Sebanyak 77 orang tua siswa dan warga sekitar minta Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb mencopot Ratna dari jabatan kepala SD Inpres Minasa Upa.

Bukan hanya orang tua siswa, tetapi juga 17 anggota dewan guru di sekolah ini menuntut hal yang sama.

Mereka para guru ini memandang banyak kebijakan Ratna yang menyimpang dari aturan yang berlaku. Dewan guru di sekolah ini menyatakan sudah tidak harmonis dengan kepala sekolah.

Surat yang diteken 77 orang tua siswa dan telah dikirim ke Walikota dan Ombudsman kota Makassar tersebut, memuat 21 poin tuntutan dan persoalan.

Antara lain yang dipersoalkan ialah toilet sekolah yang tidak difungsikan dengan baik.

Bahkan kunci WC dipegang kepala sekolah. Bahkan ironisnya, siswa disuruh bersihkan WC pada jam-jam pelajaran berlangsung.

Hal lainnya yang diungkap dalam surat orang tua siswa tersebut, ialah pedagang yang berjualan di dalam areal sekolah, semuanya disuruh keluar pekarakangan sekolah sehingga mereka terpaksa jualan di tepi jalan depan sekolah.

Para orang tua khawatir anak-anak mereka ditabrak kendaraan yang lalu lalang depan sekolah.

Dalam surat itu diungkap, bahwa belakangan para pedagang itu kembali diperbolehkan kembali masuk jualan di dalam kompleks sekolah dengan membayar upeti Rp.800.000,- per bulan. Entah uangnya digunakan kemana.

Kepala SD Inpres Minasa Upa, Ratna, yang dikonfirmasi BugisPos via telepon mengatakan, apa yang diungkapkan para orang tua siswa itu adalah tidak benar.

Ratna mengaku sudah mengirim surat klarifikasi ke Ombudman Makassar.

Ratna juga mengakui bila terkait masalah ini Plt Kadis Pendidikan kota Makassar Azis Hasan sudah meninjau langsung sekolah ini, dan, kata Ratna, Azis Hasan sudah menganggap masalah ini sudah selesai dan sudah tidak ada masalah.

Plt Kadis Pendidikan Azis Hasan hingga berita ini dipublis, bulum berhasil dikonfirmasi. (una)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya