Rutin ki Tauwwa Pemeriksaan Gula Darah dan Kolestrol di Dinkes Bulukumba

11 October 2019 09:25
Rutin ki Tauwwa Pemeriksaan Gula Darah dan Kolestrol di Dinkes Bulukumba

 

BugisPos.- Ada yang menarik dilakukan jajaran Dinas Kesehatan Bulukumba, setiap Jumat pada Minggu kedua, ada layanan pemeriksaan atau tes gula darah, kolestrol dan pemeriksaan tekanan darah, bagi jajaran Dinas Kesehatan.

Seperti dilakukan pada Jumat (11/10) pagi tadi, usai mengikuti olah raga bersama, dilanjutkan dengan pemeriksaan gula darah, kolestrol dan tensi, di aula terbuka kantor Dinas Kesehatan, tak terkecuali Kepala Dinas Kesehatan Dr.Hj.Wahyuni, M.Kes, termasuk awak media ini.

Kadis Kesehatan dr.Hj.Wahyuni usai pemeriksaan menyampaikan, program pemeriksaan kesehatan seperti ini dilakukan sekali setiap bulan, pada Jumat Minggu kedua bulan berjalan.

Dia berharap pada bulan Nopember mendatang program pemeriksaan kesehatan seperti ini bisa diikuti seluruh Kepala OPD.

” Pemeriksaan kesehatan secara rutin perlu dilakukan, agar sesegera mungkin diketahui jika gula darah dan kolestrol kita tinggi atau tidak. Kalau tinggi tentunya kita bisa mengantisipasi minimal menghindari makanan yang bisa menaikkan kadar gula darah dan kolestrol kita,” terang dr.Hj.Wahyuni.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya