Ini Harapan na Wagub Sulsel di ORX VI Soppeng

12 October 2019 00:14
Ini Harapan na Wagub Sulsel di ORX VI Soppeng
Founder ORX Agus Arifin Nu'mang menjelaskan ide awal dari ORX adalah untuk mengeksplore Sulsel

 

BugisPos — Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melepas peserta Open Road eXpedition (ORX) VI di Jalan Metro Tanjung Bunga, Jumat (11/10/2019).

Founder ORX Agus Arifin Nu’mang menjelaskan ide awal dari ORX adalah untuk mengeksplore Sulsel

. “Kita sama-sama ketahui Sulsel ini luas tapi akses sangat terbatas, berbeda dengan Jawa.

Kenapa Jawa bisa maju, karena banyaknya jalan-jalan yang menghubungkan antar daerah, dan tagline kita adalah ‘connecting new road’, kita menghubungkan jalan-jalan baru dan ini adalah kegiatan yang ke 6 kalinya,” ujar Mantan Gubernur Sulsel ini.

kata Agus, ORX pertama itu kita membuka akses dari Takkalasi ke Soppeng dengan jarak 3,5 km dan waktu tempuh 2 hari 2 malam. “Intinya kita membuka akses ke daerah-daerah yang terisolir untuk meningkatkan ekonomi rakyat,” tambahnya

Selain itu, Kegiatan offroad ini juga punya kegiatan sosial, di mana pada kegiatan yang ke 6 ini kami akan bantu salah satu warga miskin yang ada di Barru, yang sebelumnya telah disurvei.

Sedangkan Wakil gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menjelaskan tentang akses Takkalasi – Soppeng yang telah dibuka sejauh 6 km. Setelah disarankan oleh Agus.

“Tahun depan semoga jaraknya bisa di persingkat jadi 28 km, jadi nantinya dari Barru ke Soppeng atau sebaliknya tidak perlu lagi lewat Bulu Dua,” kata Sudirman Sulaiman.

Andi Sudirman Sulaiman juga berharap kegiatan ini, pemerintah bisa mendapatkan data-data jalan baru yang bisa dibuat untuk akses yang dekat dan mudah, serta kondisi masyarakat kita yang lokasinya jauh dan terisolir.

“Semoga kegiatan seperti ini tidak pernah putus, dan terus menerus dilakukan,” katanya. (syahrul)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya