SMA 2 Sidrap Gelar ki Public Speaking

12 October 2019 11:45
SMA 2 Sidrap Gelar ki Public Speaking
Acara Public Speaking diikuti Siswa-Siswi SMA/SMK se-Kabupaten Sidrap dan dibuka oleh Kepala SMA 2 Sidrap Drs.H.Mursalim, M.Si.

 

BugisPos — Smada English Study Community Osis SMA 2 Sidrap kembali menggelar Public Speaking yang dilaksanakan di Panggung Sesc 467 Jumat 11 Oktober 2019.

Acara Public Speaking diikuti Siswa-Siswi SMA/SMK se-Kabupaten Sidrap dan dibuka oleh Kepala SMA 2 Sidrap Drs.H.Mursalim, M.Si.

Acara Public Speaking tersebut berlangsung dari jam 09.00 sampai jam 11.00 siang

“Belajar dikelas itu sering kita dengar, bahasa inggris adalah pelajaran yang tergolong susah dimata siswa. Salah satu cara yang kami buat sebagai pengajar adalah membuat acara public speaking diluar kelas dengan beberapa penampilan siswa diatas panggung dengan bahasa inggris seperti MC, Menerjemahkan ayat suci Al Qur’an, pidato, bercerita, english song, vocal group, tari dan games. Ini salah satu cara kami untuk mengakrabkan bahasa inggris ke siswa,” urai M.Iqra

Lebih jauh M. Iqra mengatakan bahwa Metode ini sudah lama di kembangkan di perkampungan bahasa inggris di Kediri dimana anak-anak kita rutin kesana belajar tiap liburan, namun sekarang Sidrap sudah punya tempat di dusun pabbaresseng desa Mattirotasi Kecamatan Watang Pulu Sidrap. Kegiatan ini menambah rasa percaya diri siswa dan menjadikan bahasa inggris sebagai basic pelajaran untuk semua pelajaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMA 2 Sidrap Mursalim membuka Public Speaking menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi pelajar dan merupakan pembangunan karakter siswa.

“Terimah kasih anak-anakku dari sekolah lain yang hadir dalam kegiatan ini,” kata Mursalim. (Suriady)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya