Kapolres Bulukumba Jadi Irup ki di SMKN 1 Bulukumba

14 October 2019 15:05
Kapolres Bulukumba Jadi Irup ki di SMKN 1 Bulukumba

 

BugisPos.-Program Polisi masuk ke sekolah sekolah, terus dilakukan jajaran Kepolisian di daerah ini, sebagai wujud kecintaaan Polri terhadap pelajar.

Seperti halnya dilakukan Kapolres Bulukumba Akbp Samsu Ridwan, S.IK, Senin (14/10) pagi tagi tampil menjadi Irup di SMKN 1 Bulukumba.

Dihadapan jajaran Guru dan pelajar sekolah itu, Kapolres menekankan kepada seluruh pelajar khususnya di SMK Negeri 1 Bulukumba agar menghindari narkoba, sebab, selain menimbulkan bahaya kecanduan, dengan mengkonsumsi narkotika juga bisa menimbulkan tindak kriminal lainnya.

Selain itu, kata Kapolres, jika mengkonsumsi narkoba, juga akan menghabiskan harta sendiri, termasuk harta orang tua. ” Kalau semuanya sudah habis, maka pengguna bisa saja melakukan tindak kriminal, atau melawan hukum eperti mencuri, merampok dan lainnya,” papar AKBP. Syamsu Ridwan.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga berpesan kepada siswa siswi untuk lebih cerdas menggunakan media sosial. ” Akhir akhir ini banyak sekali pihak pihak yang tidak bertanggungjawab menyebarkan informasi yang mengandung konten negatif, dan jika hal tersebut dibiarkan, dikhawatirkan akan membahayakan generasi muda,” sebut Syamsu Ridwan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, orang nomor satu di Polres Bulukumba ini juga menyampaikan, kalau di Polres Bulukumba ada program Polisi Goes To School. Menurutnya hal tersebut dilakukan dalam upaya menciptakan kedekatan Polisi dengan siswa siswi, sekaligus menciptakan kecintaan masyarakat terhadap profil polisi saat ini.

“Program Polisi Goes To School” ini, kata Kapolres, dalam rangka mewujudkan kedekatan emosional antara anak sekolah dengan Polisi, guna menciptakan kecintaan masyarakat terhadap profil Polisi saat ini yang profesional, modern dan terpercaya.

” Melalui program ini, kami Kepolisian memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait permasalahan Kamtibmas serta isu-isu kerawanan yang rentan menimpa pelajar,” terang Kapolres.* Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya