HTTP Status[404] Errno [0]

Fantastic Work, Setahun ji Aset dan Keuangan Daerah Sulsel Selamat 6,5 T

17 October 2019 09:49
Fantastic Work, Setahun ji Aset dan Keuangan Daerah Sulsel Selamat 6,5 T
Gubernur Sulsel H.M.Nurdin Abdullah bersama Kadis Kominfo-SP Sulsel Andi Hasdullah (belakang).

BugisPos — Fantastic work (kerja fantastis) layak disematkan atas keberhasilan Gubernur Sulsel H.M.Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam penyelamatan aset dan keuangan daerah.

Terhitung satu tahun kepemimpinannya, membuat suatu capaian yang sangat fantastis. Bagaimana tidak, tercatat sampai triulan ketiga, penertiban aset dan keuangan daerah mencapai angka 6,5 Triliun rupiah tepatnya
RP. 6.576.366.632.774,62

Berdasarkan keterangan Kadis Kominfo-SP Sulawesi Selatan, Andi Hasdullah (16/10/2019), capaian tersebut hasil kerjasama dengan konsupgab KPK sampai dengan posisi triwulan ketiga tahun 2019.

Dari keterangan Andi Hasdullah, progresif penghematan keuangan daerah dan penertiban aset ini dinilai sangat fantastis.

“Ini karena jumlahnya besar yang tadinya dikuasai pihak lain kini telah kembali dalam penguasaan Pemprov Sulsel,” jelasnya.

“Angka 6,5 trilliun diperoleh dari penertiban aset P3D, penertiban aset pemekaran daerah, penertiban aset bermasalah, penertiban fasum fasos, penertiban aset kendaraan dinas dan penagihan tunggakan pajak,” jelasnya.

“Kalau capaian itu termasuk penghematan anggaran yang diperoleh dari pengadaan konsolidasi pengadaan barang dan jasa,” paparnya.

Hasdullah menambahkan bahwa
Penertiban aset akan terus berlanjut termasuk upaya peningkatan penerimaan pajak untuk peningkatan pendapatan daerah.

Menurutnya, konsupgab KPK akan terus melakukan pendampingan sampai penertiban aset, penghematan anggaran dan peningkatan penerimaan pajak daerah dapat di realisasikan secara optimal.

“Kita tentu berharap melalui pendampingan konsupgab kpk akan terus mengawal apa yang telah menjadi komitmen gubernur sulsel nurdin andulah untuk menghadirkan tatakelola pemerintahan yang efisien, efektif dan akuntabel serta kerja nyata menuju sulsel yang makin maju dan makin sejahtera,” pungkas Andi Hasdullah. (**)

Sumber : IS

270 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya