Jajaran Kodim 1410 Bantaeng Bersinergi Dengan Warga Bangun Jembatan Gantung

17 October 2019 13:05
Jajaran Kodim 1410 Bantaeng Bersinergi Dengan Warga Bangun Jembatan Gantung

 

BugisPos.- Sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat, jajaran Kodim 1410 Bantaeng, mulai Kamis (17/10) menggelar kegiatan Binter Terpadu meliputi kegiatan pembuatan jembatan gantung di Desa Labbo Kec Tompobulu Kab Bantaeng.

Dandim 1410 Bantaeng Letkol.Kav.Nanang Siswoko, ST, MM kepada media ini, menjelaskan, pekerjaan awal yang dilakukan adalah membuka akses jalan menuju sungai Lasepang di Desa Labbo, guna memudahkan pendistribusian bahan material pembuatan jembatan.

Menurutnya, tujuan dan sasaran dari kegiatan Binter Terpadu ini adalah untuk meningkatkan sarana prasarana jembatan, guna mempermudah akses masyarakat menuju ke Desa Pataneteang sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

” Kegiatan ini juga merupakan jalinan kerjasama antara PT Telkom, Pemda Bantaeng dan Kodim 1410 Bantaeng dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, termasuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat,” jelas Letkol.Kav.Nanang Siswoko.

Selain itu, juga untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan terciptanya kemanunggalan TNI Rakyat.

Meniurut Dandim 1410 Bantaeng, kegiatan Binter terpadu pembuatan jembatan gantung ini, akan dilaksanakan selama kurang lebih 30 hari kedepan dengan metoda gotong royong antara masyarakat Desa Labbo dengan TNI

” TNI akan berbuat yang terbaik bagi masyarakat dan apa yang diperbuat jajaran Kodim 1410 Bantaeng, merupakan karya terbaik yang dipersembahkan bagi masyarakat, sehingga melalui kegiatan Binter Terpadu khususnya Karya Bhakti pembuatan jembatan gantung ini, benar benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa Labbo, ” papar Letkol.Kav.Nanang.

Jembatan gantung ini, kata Dandim, nantinya bukan hanya sebagai sarana transportasi, namun juga bisa dipergunakan sebagai objek wisata alam yang didukung oleh udara yang sejuk, sehingga nantinya jika dikelola dengan baik, bisa menjadi salah satu obyek wisata di Desa Labbo.-Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya