Erok Pako Teya, Penjemputan Buronan Korupsi  Dispesialkan AVSEC

18 October 2019 21:23
Erok Pako Teya, Penjemputan Buronan Korupsi  Dispesialkan AVSEC
Buronan yang ditangkap di Jakarta ini mendapat perlakuan yang sangat istimewa setibanya di Bandara Internasonal Hasanuddin Makassar.

 

 

BugisPos  —  Kedatangan buronan kasus korupsi penyewaan dan penjualan lahan negara, Soedirjo Aliman Alias Jen Tang bin Liem Eng pada Kamis malam (17/10) menjadi perhatian.

Pasalnya, buronan yang ditangkap di Jakarta ini mendapat perlakuan yang sangat istimewa setibanya di Bandara Internasonal Hasanuddin Makassar.

Melebihi penjemputan pejabat sekelas Menteri atau tamu negara, proses penjemputan tersangka setelah pesawat mendarat yang biasanya hanya berjalan kaki dikawal petugas, namun kali ini nampak sangat berbeda dengan penjemputan Jen Tang yang menggunakan kendaraan pribadi hingga ke dalam apron tepat di depan tangga turun pesawat.

Entah apa yang menjadi standarisasi pihak keamanan bandara dalam hal ini Aviation Security PT. Angkasa Pura I sampai mengabaikan ketentuan yang berlaku yakni Undang-Undang Keselamatan Penerbangan Nomor 1 tahun 2009, dimana kendaraan pribadi diperbolehkan masuk sampai ke depan pesawat padahal kendaraan tersebut belum terjamin  steril untuk masuk ke Apron yang merupakan area terbatas.

Kondisi tersebut tentu dapat menimbulkan bahaya KOBA (Kerusakan Oleh Benda Asing) yang kemungkinan dibawa kendaraan tersebut, apalagi kendaran yang digunakan tanpa identitas nama dan logo instansi atau perusahaan seperti halnya kendaraan lain yang beroperasi di Apron Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.- R –

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya