Ini Tauwwa Dilakukan Kadis Pendidikan Provinsi Sulsel di Bulukumba

21 October 2019 07:54
Ini Tauwwa Dilakukan Kadis Pendidikan Provinsi Sulsel di Bulukumba

 

BugisPos.- Kunjungan kerja Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan H.Asri Sahrun Said di Kabupaten Bulukumba, Minggu (20/10) sekaligus melakukan rapat kerja bersama seluruh Kepala SMA dan SMK se Kabupaten Bulukumba dan Bantaeng di aula SMA Negeri 1 Bulukumba.

Kedatangan H.Asri di SMA Negeri 1 Bulukumba, didampingi tim percepatan pembangunan Sulsel Prof.Syamsu Alam dan para Kepala Bidang Dinas Provinsi Sulsel, dihadiri pula Kadis Pendidikan Kabupaten Bulukumba Akhmad Januaris dan Kadis Pendidikan Kabupaten Bantaeng Muh.Basri.

Salah satu inti yang disampaikan H Asri dihadapan para Kepala SMA dan SMK, mulai tahun 2020 Pemerintah Provinsi Sulsel akan lebih memperbaiki layanan khususnya bagi guru atau tenaga kependidikan SMA – SMK.

Seperti persoalan Kenaikan Gaji Berkala ( KGB ) prosesnya lebih dipermudah. ” Pengurusah KGB seperti bagi guru golongan ruang III A sampai III D, cukup melalui Cabang Dinas, sedangkan untuk mereka yang golongan ruang IV, melalui Dinas Provinsi.

Kemudian kata Asri, layanan kenaikan pangkat otomatis juga akan dilakukan. ” Guru tidak perlu men foto copy berkasnya, kecuali Dupak harus tetap diselesaikan termasuk Sasaran Kerja Pegawai ( SKP ) masih tetap di urus di di kantor Gubernur Sulsel,” papar H.Asri.

Pada kesempatan itu, Asri yang juga alumni SMA Negeri 1 Bulukumba tahun 1986, juga menyampaikan pada tahun 2020 mendatang, sesuai hasil pantauannya di sekolah itu, dia melihat ada beberapa bangunan yang membutuhkan pembaharuan.

” Kami di Provinsi siap membantu semua sekolah yang memang sudah layak dibantu, dengan catatan pihak sekolah tetap mengajukan bantuan ke Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel,” katanya.

Pada kesempatan itu, H.Asri bernostalgia di sekolahnya dengan memasuki ruang kelas tempatnya dia belajar di masa SMA nya dan anggota Komunitas 86 ini, siap memberikan bantuan 3 unit ruang belajar untuk SMA Negeri 1 Bulukumba, pada tahun anggaran 2020, termasuk bantuan komputer.

” Saya manfaatkan bernostalgia dengan memasuki ruang kelas saya dulu mulai di ruang kelas 1,2 dan kelas 3. Dan saya melihat ada beberapa ruang belajar yang sudah kurang layak, makanya saya minta kepala SMA Negri 1 Bulukumba Rusli Umar yang juga teman kelas saya sewaktu di SMA, agar mengajukan permohonan,” kata Asri kepada awak media ini saat menjenguk Hj.Darmawati, salah seorang guru SMA Negeri 1 Bulukumba yang mengalami kecelakaan lalulintas.

Kepala SMA Negeri 1 Bulukumba Rusli Umar menyatakan, sebagai sahabat tentunya sangat bangga, karena H.Asri sudah menjadi pejabat di Provinsi Sulsel. ” Kami bersama seluruh anggota Komunitas 86, bangga karena teman kami pak Asri menjadi pejabat yang peduli dengan almamaternya. Terima kasih karena sekolah kami dijanjikan bantuan tiga unit ruang belajar pada tahun anggaran 2020 mendatang,” kata Rusli.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya