HTTP Status[404] Errno [0]

BBWS Pompengan Jeneberang Gelar ki Rapat Persiapan PSETK

22 October 2019 14:19
BBWS Pompengan Jeneberang Gelar ki Rapat Persiapan PSETK
Kegiatan ini diinisiasi oleh Konsultan Mulia Wijaya Sakti bekerja sama Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang yang merupakan kewenangan pusat

BugisPos — Rapat persiapan pelaksanaan penyusunan Profil Sosial Ekonomis Teknik Kelembagaan (PSETK) Integrated Participatory Development And Management Of Irrigation (IPDMIP) untuk Daerah Irigasi Palakka kewenangan pusat dilaksanakan di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Bone, Selasa 22 Oktober 2019.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Konsultan Mulia Wijaya Sakti bekerja sama Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang yang merupakan kewenangan pusat.

Hadir membuka acara Plt. Kepala Bappeda A.Fajaruddin menyampaikan bahwa PSETK ini merupakan acuan untuk mendapatkan informasi serta data-data yang nantinya akan menjadi pedoman informasi terkait kondisi Teknis, Ekonomi, serta kelembagaan dari pengelolah irigasi.

Eko selaku konsultan mewakili Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang dalam arahannya pada kegiatan ini nantinya bersifat perencanaan program peningkatan kinerja pengelolaan irigasi secara partisipatif.

Sistim pelaksanaan ini nantinya sifatnya dikonsultankan melalui PT. Mulya Sakti Wijaya dan akan tetap dibantu oleh UPT Daerah Irigasi Palakka,ucapnya.

” PSETK berguna sebagai pedoman Satuan Kerja Perangkat Daerah serta instansi terkait, Komisi Irigasi, Masyarakat Petani Pemakai Air dan akan berguna bagi pemangku kepentingan lainnya terkait dengan pengelolaan irigasi dan pertanian,” urai Eko.

Adapun Tim Penyusun PSETK untuk menjamin validitas dan tingkat partisipatif yang terdiri dari Tim Penyusun unsur Pemerintah Bappeda, Dinas PSDA, serta Dinas Pertanian. Selain itu akan melibatkan tim fasilitator (TPM), P3A,GP3A dan instansi lainnya,kuncinya. – Sadli-

563 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya