Jagona, Marques Kejar 400 Poin

22 October 2019 10:52
Jagona, Marques Kejar 400 Poin
Marc Marques

 

BugisPos — Sejak era MotoGP 2002, tidak ada pebalap yang mampu menembus catatan 400 poin. Musim ini, Marc Marquez punya kesempatan melakukan hal tersebut.

Hasyim Asy’ari selaku pencinta MotorGP di kota Makassar saat ditemui BugisPos.Com di kediamannya jl tidung Mariolo, mengatakan bahwa dalam perjalanan panjang MotoGP, catatan poin tertinggi adalah saat Jorge Lorenzo juara MotoGP 2010 dengan nilai 383 poin. Sementara itu catatan poin terbaik Marquez adalah 362 poin yang didapat pada MotoGP 2016.

Untuk bisa memecahkan rekor poin MotoGP, Marquez yang saat ini mengoleksi 350 poin hanya tinggal butuh tambahan 34 poin. Namun ada rekor lain yang bisa dibuat Marquez di MotoGP. Lanjut Ary ( nama panggilannya) yang juga selaku pembina Pondok Pesantren Hasyim Asy’ari di Bantaeng ini.

Marquez punya peluang untuk menembus catatan 400 poin, sebuah hal yang tidak pernah bisa dilakukan juara MotoGP sejak 2002. Andai Marquez bisa memenangkan dua dari tiga seri tersisa, MotoGP Australia, MotoGP Malaysia, dan MotoGP Valencia.

Marquez juga bisa menang bila mencatat hasil dua runner up dan satu kali posisi keenam. Marquez juga mampu melewati catatan 400 poin bila satu kali juara, satu kali runner up dan satu kali peringkat 11.

Balapan MotoGP 2019 berikutnya adalah MotoGP Australia pada 27 Oktober mendatang. Balapan MotoGP Australia bisa disaksikan lewat siaran langsung disalah satu Stasiun Televisi Nasional.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya