Jika PKB Bagian Dari SAHABATTA Ketua PKB Siap ki Jadi Ketua Timses

22 October 2019 09:00
Jika PKB Bagian Dari SAHABATTA Ketua PKB Siap ki Jadi Ketua Timses

 

BugisPos.- Kandidat Bakal calon Bupati Bulukumba Ir.HA. Makkasau, MM  didanpingi Isteri tercintanya Karaeng Nini, dengan mengenakan kemeja putih, Senin (21/10) sore kemarin, kembali mendatangi kantor sekertariat DPC. PKB di Jalan Matahari Bulukumba, diantar ratusan massa pendukungnya, termasuk ada dari Koti Mahatidana Pemuda Pancasila, pengurus KONI dan komunitas pergerakan Koperasi, mereka datang menggunakan puluhan mobil.

Kedatangan Andi Makkasau dan rombongaj disambut Ketua DPC. PKB, Fakhidin HDK yang juga anggota DPRD Bulukumba bersama dua orang anggota DPRD Bulukumba dari partai PKB, Andi Soraya Widyasari dan Andi Erlina Halmin serta kader dan tim penjaringan calon Bupati/Wakil Bupati.

Sebelum penerimaan secara resmi, Karaeng Lompo demikian sapaan akrabnya yang didampingi isteri tercintanya Karaeng Nini, diarahkan masuk ke ruang tamu oleh Ketua DPC PKB Fakhidin, sambil mereka berbincang lepas, selanjutnya prosesi pengembalian formulir sekaligus penerimaan pendaftaran H.Andi Makkasau sebagai calon Bupati, Wakil Bupati Bulukumba oleh Ketua DPC.PKB Fakhidin.

Selanjutnya, Ketua DPC. PKB. Bulukumba, Fakhidin. HDK, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kedatangan Andi Makkasau bersama massa pendukungnya.

Dihadapan Karaeng Lompo dan massa pendukungnya, Fakhidin menyebut, Andi Makkasau dan PKB merupakan satu kesatuan yang tidak bisa di pisahkan. Bahkan Fakhidin mengungkap bahwa Karaeng Lompo pernah menjadi panitia pelantikan pengurus partai PKB di sejumlah Kabupaten, termasuk Bulukumba, yang saat itu dihadiri Ketua umum partai PKB.

Selain itu, pada bidang olahraga, Fakhidin juga mengungkapkan sejak Andi Makkasau menjadi ketua KONI Bulukumba, kegigihan dan kerja keras sosok Andi Makkasau diperlihatkan. Fakhidin juga mengakui bahwa ditangannyalah Andi Makkasau, sehingga Bulukumba akan menjadi tuan rumah bersama pelaksanaan PORKAB 2020.

“Jika akhirnya Andi Makkasau menjadi pilihan PKB sebagai Calon Bupati/Wakil Bupati Bulukumba periode 2020-2025, maka saya Ketua PKB Bulukumba siap menjadi tim sukses, sebagai bentuk tanggung jawab atas pasangan yang diusung partai kami. Saya pun berharap semoga PKB menjadi bagian dari SAHABATTA, tagline Ir.H.Andi. Makkasau”, kata Fakhidin disambut aplaus dari pendukung Karaeng Lompo.

Sementara itu Ir.H.Andi Makkasau, MM dihadapan ketua DPC PKB dan tim penjaringan calon Bupati/ wakil Bupati, meyatakan PKB adalah Partai yang menjadi kkala prioritas untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati. Sebab katanya, antara dia dengan PKB. ada hubungan emosional yang lahir dari rahim orang NU. Hal itulah yang mendasari sehingga dia ikhlas dan yakin melangkah ke PKB.

” Seorang pemimpin harus punya mimpi besar dan gagasan yang baik dilandasi dengan manajemen yang baik pula. Sehingga menghasilkan inovasi yang dapat mewujudkan ide dan gagasannya demi kesejahteraan masyarakat Bulukumba”, papar Andi Makkasau.

Menurutnya, Kabupaten Bulukumba telah memberikan inspirasi untuk mewujudkan gagasan-gagasannya demi mewujudkan Bulukumba yang sehat dengan gerakan hidup sehat yang memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat, serta pelayanan dengan akses yang terbuka luas.

” Kesejahteraan tidak hanya dengan menghayal dan berilusi saja, tetapi harus disertai dengan langkah konkret dengan membangun pertumbuhan ekonomi berdasarkan potensi masing-masing desa sehingga PAD dapat meningkat,” katanya.

Hal penting yang ditekankan Karaeng Lompo, adalah menjadikan Bulukumba sebagai masyarakat religi, sehingga tercipta masyarakat berkarakter, yaitu masyarakat yang melaksanakan kerjasama dengan bergotong royong, tolong menolong, mengapresiasi budaya dan kearifan lokal termasuk mengapresiasi potensi kesenian.

Pendekar Koperasi ini juga memaparkan 5 Program nyata yang akan dilakukan diantaranya, pertama melaksanakan pemberdayaan ekonomi kerakyatan berbasis pertanian, perikanan, kehutanan dan perkebunan, sehingga masyarakat tidak sekedar memetik dan menjual tetapi memetik, mengelola atau mengolah lalu kemudian menjual.

Kemudian kedua kata Andi Makkasau, memastikan pembangunan infrastruktur sampai ke desa-desa.
Selanjutnya atau Ketiga, Andi Makkasau menjanjikan adanya kepastian pelayanan kesehatan.

Selanjutnya atau Keempat, memberikan Pendidikan masyarakat madani untuk mencegah atau memberantas korupsi. Dan terakhir atau Kelima, menjadikan Bulukumba sebagai pusat destinasi Pariwisata, termasuk menjadikan Bira dan tempat wisata lainnya sebagai destinasi yang mendunia *Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya