Tomy Bangga ki Pelajar SMPN 1 Bulukumba Juara Umum 1 Lomba PIKIR di Unismuh Makassar

26 October 2019 05:51
Tomy Bangga ki Pelajar SMPN 1 Bulukumba Juara Umum 1 Lomba PIKIR di Unismuh Makassar

BugisPos.- Beberapa waktu lalu, pelajar SMP Negeri 1 Bulukumba, sukses membawa nama harum daerahnya, setelah dinobatkan sebagai juara umum 1 pada lomba PIKIR 2019, yang dilaksanakan Mahasiswa Unismuh Makassar.

Kepala SMPN1 Bulukumba Muhammad Asdar bersama siswa siswinya yang keluar sebagai juara umum pertama lomba PIKIR di Unismuh Makassar

Dari hasil lomba yang diumumkan panitia lomba PIKIR 2019, di gedung Balai Sidang kampus Unismuh Makassar khusus untuk tingkat SLTP se Sulawesi, SMP Negeri 1 Kabupaten Bulukumba berhasil meraih juara umum pertama setelah sukses mengikuti jenis lomba masing masing, lomba pidato juara I atas nama Achmad Hafizh Zafran, kemudian juara III lomba pidato atas nama Andi Alifia Amalia.

Kemudian lomba Mading Ilmiah SMP Negeri 1 Bulukumba berhasil sebagai juara II untuk tim A, beranggotakan masing masing Gevira Nurfatimah, A.Yudha Wira Pratama, Naima Salsabila Yumna, Amanda Dwi Ramdhani, dan Putri Aulya Ramadhani.

Sedangkan tim lainnya masih dari SMP Negeri 1 Bulukumba pada jenis lomba Mading Ilmiah meraih juara IV beranggotakan masing masing Dicky Rahmat Mursydan, Dinda Asyri Fatimah, Fahraeni Aulia, Radiatul Mardiah dan M.Alif Mubaraq Bahrir.

Menyikapi keberhasilan anak anak SMP Negeri 1 Bulukumba, Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto mengapresiasi usaha yang ditorehkan pelajar SMP Negeri 1 Bulukumba, mampu meraih juara umum 1, pada lomba tingkat regional yang dilaksanakan di kampus Unismuh Makassar beberapa hari lalu.

” Atas nama Pemerintah daerah, kami mengucapkan selamat kepada anak anak kita, yang diusia mudanya sudah mampu mempersembahkan yang terbaik bagi sekolahnya dan Bulukumba pada umumnya,” kata Tomy saat bincang bincang dengan awak media ini kemarin.

Meskipun anak anak SMP Negeri 1 Bulukumba sudah memboyong piala dan penghargaan lainnya dari panitia pelaksana, tentunya Pemkab Bulukumba tetap akan memberikan sesuatu kepada mereka yang juara, sebagai apresiasi dari Pemerintah daerah, atas hasil yang dicapai pelajar SMP Negeri 1 Bulukumba.

Kepala SMP Negeri 1 Bulukumba Muhammad Asdar didampingi guru pembina Darmawati dan Kyki kepada media ini mengaku merasa sangat bangga dan bahagia, atas prestasi yang diraih anak didiknya.

” Tentunya saya selaku kepala sekolah menyampaikan selamat kepada anak anakku, peserta lomba PIKIR yang dilaksanakan Unismuh Makassar, atas prestasi yang gemilang dan luar biasa, karena mampu meraih juara umum pertama pada lomba ini. Demikian juga kepada para pembina saya ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya membimbing dan mengarahkan anak anak kita, sehingga sukses membawa nama harum Sekolah, dan Bulukumba pada umumnya,” kata Asdar.

Selain itu, Asdar juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah daerah Bulukumba, atas dukungan dan supportnya selama ini, sehingga anak anak bisa sukses meraih juara umum 1 lomba Pekan Ilmiah dan Kreatifitas Remaja (PIKIR) 2019 di Kampus Unismuh Makassar. – Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya