Ini Tauwwa Nalakukan KDC Bersama Kodim Bulukumba

28 October 2019 09:56
Ini Tauwwa Nalakukan KDC Bersama Kodim Bulukumba

BugisPos.- Kajang Dental Care  (KDC ) kelima bersama jajaran Kodim 1411 Bulukumba, Minggu (26/10) kemarin melakukan Bhakti Sosial Binter terpadu, di  lapangan Remaja Jawi-Jawi Lingk. Jawi – Jawi Kel. Jawi- Jawi Kec. Bulukumpa Kab. Bulukumba.

Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kajang dengan Tema ” Lima  tahun bersama KDC mewujudkan  Gigi sehat,  generasi kuat, Bulukumba hebat,”  dihadiri  kurang lebih 250 orang.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kadis Kesehatan Bulukumna dr. Hj Wahyuni AS, MARS, Ketua PDGI Sulselbar dr. Asdar Gani M.Kes, Camat Bulukumpa Drs Muh. Salman Patongai, Danramil 1411-02 Tanete  Kapten Inf Ismail, Babinsa Jawi jadi  Serma Abd Talib, para Dokter, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda Lingk. Jawi – Jawi Kel. Jawi- Jawi Kec. Bulukumpa Kab. Bulukumba.

Dilaporkan, kegiatan tersebut meliputi penyuluhan kesehatan gigi,  pemeriksaan gigi dan mulut,  pengobatan gigi dan mulut, cabut gigi, penambalan gigi, pembersihan Karang gigi,  Donor darah dan penyerahan Apresiasi terbaik dan diakhiri Senam Zumba Dance

Ketua PDGI Sulselbar dr. Asdar Gani mengapresiasi sekaligus menyampaikan selamat hari ulang tahun Kajang yang kelima dan ucapan terima kasih kepada Kodim 1411/Blk atas kerja samanya termasuk seluruh panitia.

” Saya merasa bangga atas apa yang dilaksanakan pada hari ini, saya melihat masyarakat sangat antusias datang ke tempat ini dan rela meninggalkan pekerjaan, karena  merasa kesehatan itu sangat penting, apalagi umur kita pada umumnya sudah memasuki  40 tahun  keatas,  tentu penyakit sudah mulai menyerang tubuh kita termasuk masalah penyakit gigi, sehingga perlu disosialisaikan dimasyarakat maupun di sekolah -sekolah mulai tingkat taman Kanak- Kanak, Sekolah Dasar dan seterusnya,” harapnya.

Dan menurutnya agenda pengobatan yang dilaksanakan,  fokus pada pengobatan gigi, karena disadari atau tidak anak kita pada umumnya giginya sudah keropos, diusia muda, ” Saya menghimbau kepada para orang tua agar menekankan kepada anak- anaknya  untuk membiasakan menggosok gigi tiga kali sehari semalam, atau minimal dua kali,  sehingga bakteri yang mau menggerogoti tubuh maupun gigi kita, bisa dimatikan. Mari menjaga kesehatan tubuh maupun gigi kita,” pesan dr. Asdar.* Suaedy.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya