HTTP Status[404] Errno [0]

Pakaian Adat Tanah Air Warnai ki Peringatan HSP di Sidrap

28 October 2019 14:35
Pakaian Adat Tanah Air Warnai ki Peringatan HSP di Sidrap
Peringatan diwarnai puluhan pelajar putra dan putri mengenakan pakaian daerah berbagai suku di Indonesia

BugisPos — Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-91 tingkat Kabupaten Sidrap berlangsung di halaman Kompleks SKPD Sidrap, Senin (28/10/2019).

Peringatan diwarnai puluhan pelajar putra dan putri mengenakan pakaian daerah berbagai suku di Indonesia.

Para pelajar berbaris ke tengah lapangan mengiringi pembaca Undang-Undang Dasar 1945 serta pembaca hasil keputusan Kongres Pemuda Indonesia tahun 1928.

Mereka membentuk formasi hurup U dan bergandengan tangan saat pembacaan hasil keputusan kongres pemuda.

Bupati Sidengreng Rappang, H Dollah Mando menjadi pembina upacara sekaligus membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainuddin Amali.

Dollah Mando menyampaikan, peringatan HSP ke-91mengangkat tema “Bersatu Kita Maju”.

Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” paparnya.

Dollah melanjutkan, tema “Bersatu Kita Maju” seseungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah indonesia bisa lebih maju.

“Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia,” jelas Dollah.

Peringatan tersebut dihadiri Ketua Sementara DPRD Sidrap, H Ruslan, Dandim 1420, Letkol J.P. Situmorang, dan Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono. Turut hadir perwakilan organisasi pemuda dan organisasi wanita di Kabupaten Sidrap.(Suriady)

237 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya