Tauwwa Seleksi Cata PK TNI AD, Diikuti 103 Orang

28 October 2019 22:01
Tauwwa Seleksi Cata PK TNI AD, Diikuti 103 Orang

 

BugisPos.- Seleksi hari pertama Calon Tantama PK TNI AD gelombang II Tahun anggaran 2019, Sub Panda Bone diikuti 103 orang peserta dari total keseluruhan 314 orang. Seleksi hari pertama ini berlangsung di Gedung Pemuda Watampone Jl. Kawerang Watampone. Senin (28/10).

Sumber dari Penerangan Korem 141 Toddopuli Bone menyebutkan, kegiatan diawali dengan Apel Pengecekan Panitia Tes Oleh Kasipers Korem 141/Tp Mayor Kav Baso Syukri.

Adapun tes yang diikuti peserta meliputi pemeriksaan administrasi, tes kesehatan, tes jasmani, dan MI. Kemudian rangkaian kegiatan tes Administrasi meliputi Pemeriksaan Postur tubuh, tinggi badan dan berat badan dilanjutkan dengan pemeriksaan Dokumen-dokumen tertulis seperti ijazah mulai dari SD sampai SMA dan lain-lain yang menjadi persyaratan untuk menjadi Tantama Prajurit Karier TNI AD.

Kemudian seperti disampaikan Penrem 141 Tp, tes Kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan Tensi, Pemeriksaan Gigi, Pemeriksaan Mata, Pemeriksaan tubuh bagian luar dan tubuh bagian dalam, kemudian dilanjutkan pemeriksaan jasmani meliputi pemeriksaan kaki, latihan berjalan hadap kiri hadap kanan, postur tubuh bahagian belakang, serta pengambilan data awal MI.

Dilaporkan, pada kegiatan tes tersebut, dihadiri
Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho.S.I.p.
Waka Infolahta Letkol Inf Wawan Gunawan S. Ag. M. M.
Danden Kes Letkol Caj dr.Haryadi AM.Sp.PD.
Ketua Tim Mi Letkol Inf Novialdi.Pengawas dari Kesdam XIV/Hsn Letkol Ckm I Wayang G Suarsana.

Selain itu juga hadir Pengawas dari Jasdam XIV/Hsn Mayor Inf Jasmawan, pengawas dari Ajendam XIV/Hsn Kapten Caj Budi Sastra dan Pelda Najamudin, Kaajenrem 141/Tp. Mayor Caj Slamet.
Kajasrem 141/Tp. Kapten Arh Udin Sarif dan Wakaajen rem 141/Tp. Kapten Caj Ikbar.- Penrem 141 Tp.

Editor H.Suaedy

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya