Ini Tauwwa Nasampaikan Bupati Bulukumba Pada Pengajian Rutin di Rilau Ale

30 October 2019 05:11
Ini Tauwwa Nasampaikan Bupati Bulukumba Pada Pengajian Rutin di Rilau Ale

BugisPos.- Pengajian rutin bulanan yang digagas Bagian Kesra Setda Bulukumba, Selasa (29/10) pagi tadi, sudah memasuki bulan kesepuluh tahun 2019. Dan kali ini dilaksanakan di Masjid Baburrahman Kelurahan Palampang Kecamatan Rilau Ale.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Bulukumba diwakili Kabag Kesra Hj.Darmawati, sekaligus membacakan sambutan Bupati Andi Sukri.

Dihadapan jamaah, Bupati Bulukumba melalui Kabag Kesra Hj.Darmawati mengapresiasi kegiatan tersebut yang dilakukan setiap bulan berjalan di Kecamatan, sekaligus berharap melalui pengajian ini, akan semakin menguatkan dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

” Saya juga berharap, melalui momentum ini, kita dapat mempersatukan persepsi dan komitmen dalam rangka memperteguh semangat dan nilai nilai perjuangan dalam menegakkan prinsip sesuai ajaran Alquran dan Sunnah, serta terus memelihara dan mempertahankan nilai Islami dalam mewujudkan eksistensi Bumi Panitia Lopi dalam bingkai penegakan syariat Islam, serta semangat nasionalisme dalam bingkai NKRI,” harap Bupati yang disampaikan Kabag Kesra.

Dan hal tersebut sangat penting untuk dijadikan sebagai inspirasi di era global saat ini, khususnya dalam menghadapi dan menyikapi berbagai fenomena yang bersentuhan dengan kehidupan kita sebagai manusia, baik secara individu maupun sosial.

” Pengajian rutin ini merupakan upaya pemerintah daerah, khususnya meningkatkan kebersamaan dalam membangun masyarakat Bulukumba yang agamais, dan saya mengajak mari kita jalin ukhuwah islamiyah dan kita songsong hari esok dalam suasana yang lebih sejuk dengan penuh kedamaian,” harap Bupati yang disampaikan Kabag Kesra Hj.Darmawati

Sementara itu Ust.Arafigh yang tampil menyampaikan ceramah agama yang dihadiri pula Camat Rilau Ale diwakili Akmal Kepala KUA Rau Ale, pejabat Koramil dan puluhan jamaah, intinya
mengajak masyarakat untuk meningkatkan kualitas Ketaqwaan kepada Allah SWT, karena ada beberapa kemuliaan orang yang bertaqwa, antara lain pertama, Allah SWT akan memberikan jalan keluar disetiap masalahnya.
Kedua kata Ust.Arafigh, Allah akan mencukupkan rezekinya, ketiga Allah akan menjadikannya orang orang yang mulia.

Demikian pula disampaikan Kepala KUA Rilau Ale, bahw atas nama pemerintah Kecamatan Rilau Ale menyampaikan terima kasih karena Pemkab Bulukumba menempatkan pengajian rutin di daerahnya.

Menurutnya, mensyukuri nikmat yang Allah berikan menjadi penting dalam kehidupan masyarakat, sebagai perwujudan dari nilai nilai keimanan kepada Allah SWT.

” Rasa syukur harus dibarengi dengan taqwa, agar Allah SWT selalu memberikan rezkinya dari mana saja yang tidak disangka,” katanya.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya