HTTP Status[404] Errno [0]

Seminar APBN, Ada ki Gubernur Sulsel

29 October 2019 11:25
Seminar APBN, Ada ki Gubernur Sulsel
Nurdin Abdullah menghadiri seminar APBN dalam rangka Hari Oeang Republik Indonesia.

BugisPos — Dalam rangka memperingati Hari Oeang RI (HORI) ke 73, Perwakilan Kementetian Keuangan Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Seminar APBN dengan tema Peranan APBN Terhadap Pembangunan Daerah berlangsung di Gedung Balai Diklat Kementerian Keuangan Kota Makassar, Selasa (29/10/2019).

Seminar APBN ini di buka Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sulawesi Selatan Anugrah Komara dihadiri Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah sejumlah Kepala Daerah Pejabat Vertikal dan pejabat daerah serta sejumlah pelaku usaha.

Kepala Perwakilan Kemenkeu Provinsi Sulsel dalam sambutannya mengatakan kegiatan seminar ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Oeang RI (HORI) ke 73.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang tampil sebagai keynote speech mengapresiasi kegiatan seminar ini yang sangat bermanfaat, khususnya membahas pentingnya peran APBN dalam pembangunan daerah.

Gubernur menegaskan perlunya sinergi dan kolaborasi bersama. Menurut Gubernur hal ini perlu di rumuskan bagaimana strategi menyikapi kolaborasi dan sinergi yang akan di bangun bersama.

Pada kesempatan itu juga mengungkapkan sejumlah masalah yang dihadapi dan perlunya perencanaan yang matang dengan prioritas khusus.

Gubernur Sulsel juga mengingatkan pentingnya kesiapan menghadapi kondisi ekonomi global yang tidak menentu ini yang dampaknya dapat di rasakan oleh pelaku usaha.

Tak lupa, Gubernur Sulsel juga menyebutkan penggerak utama proses pembangunan di setiap daerah berasal dari dana APBN, karena itu ia berharap efisiensi pemanfaatan dana APBN yang tercermin dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah harus terus ditingkatkan demi mendorong pembangunan daerah yang akuntabel dan berkelanjutan.

Selanjutnya, Kakanwil DJP Sulselbartra memaparkan tentang peran penting pemerintah daerah dalam rangka pengamanan penerimaan negara.
Dikatakan, peran Pemda dalam mengamankan penerimaan negara dapat berupa pemberian dukungan dan jalinan kerjasama dalam bentuk pertukaran data dan informasi tentang kegiatan ekonomi daerah, termasuk kepatuhan para bendaharawan OPD dalam pemenuhan kewajiban perpajakan.

Dalam rangkaian kegiatan ini, sejumlah kepala daerah menerima penghargaan LKPD WTP yang diserahkan oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. (Thahir Rahman)

471 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya