HTTP Status[404] Errno [0]

Penjabat Kades Tugondeng Pimpin ki Rapat Bersama Pemangku Kepentingan

30 October 2019 15:40
Penjabat Kades Tugondeng Pimpin ki Rapat Bersama Pemangku Kepentingan

BugisPos.- Jumali, S.Sos yang sehari harinya menjabat Camat Herlang, sekaligus mendapat amanah dari Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali sebagai Penjabat Kepala Desa Tugondeng Kecamatan Herlang, setelah pejabat Kades yang lama sudah memasuki akhir masa jabatan.

Setelah diberi amanah sebagai penjabat Kades Tugondeng, Jumali langsung rapat bersama para pemangku kepentingan di desanya, Rabu (30/10) pagi tadi, di aula Kantor Desa Tugondeng Kecamatan Herlang.

Dihadapan aparat Desa, Kepala Dusun, Tokoh masyarakat, tokoh agama dan elemen masyarakat lainnya, Jumali mengaja untuk bersama sama melakukan yang terbaik untuk Desa Tugondeng, termasuk melakukan penyelesaian program yang telah disusun pejabat Kades yang lama.

Selain itu, juga disepakati bersama terkait soal adat istiadat yang masih kental di masyarakat, seperti yang lazim disebut “Angngada’ “. yang selama ini kegiatan Angngada’ biasanya dihadiri Kepala Desa, disepakati bisa diwakili oleh Sekretaris Desa.

Kemudian, Penjabat Kades Tugondeng juga membahas soal Laporan Pertanggung Jawaban Desa, APBDesa agar semuanya dilakukan tepat waktu. ” Kami berharap, LPJ Desa dilaporkan tepat waktu dengan sasaran pelaksanaan kegiatan juga sesuai yang direncanakan, saya tidak mau LPJDesa Tugondeng terlambat diselesaikan, mari kita bekerja sama sesuai dengan tugas kita masing masing, mari kita bekerja ikhlas, Insya Allah akan berkah,” ajak Jumali dihadapan peserta rapat.

Pada kesempatan itu, juga disepakati peningkatan besaran honor petugas Posyandu, selaku harga terdepan dibidangnya. ” Kalau selama ini honor petugas Posyandu hanya Rp.60 ribu per bulan, pada tahun 2020 akan kita tingkatkan menjadi Rp.150 ribu per bulan atau total Rp.45 juta pertahun untuk seluruh petugas Posyandu.

Demikian juga soal insentif Imam Mesjid dan Guru mengaji, sepanjang memungkinkan ada peningkatan besaran insentif dan tidak melanggar hukum, maka juga akan kita tingkatkan.
” Sebelum rapat kita akhiri, kami juga membahas soal program pemerintah dibilang Kesehatan, termasuk soal keamanan. Makanya kita sepakati untuk bersama sama menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di desa kita,” jelas Jumali kepada awak media ini.- Suaedy.

938 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya