Disdik Kabupaten Sinjai Beri ki bantuan seragam sekolah

31 October 2019 22:05
Disdik Kabupaten Sinjai Beri ki bantuan seragam sekolah
Hal ini di benarkan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Sompa.

BugisPos — Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai akan menyerahkan bantuan seragam sekolah untuk pelajar tingkat SD dan SMP Se Kabupaten Sinjai.

Hal ini di benarkan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Sompa. Distribusi ribuan paket seragam itu bahkan telah diterima pihak Disdik dari pihak pengelola.

“Betul, paket seragam dan kelengkapannya sudah kami terima dari pihak pengelola dan saat ini di tampung sementara di aula kantor Dinas Pendidikan untuk di data kembali oleh tim pemeriksa,” ungkap Sompa di ruang kerjanya, Kamis (31/10).

Ia menjelaskan untuk pendistribusiannya sendiri akan melalui dua tahap. Paket tahap pertama akan di serahkan di lima kecamatan, masing-masing Sinjai Utara, Bulupoddo, Pulau Sembilan, Kecamatan Sinjai Tengah dan Kecamatan Sinjai Barat. Sementara sisanya akan menyusul dalam waktu dekat.

“Jumlah penerima bantuan untuk paket seragam sekolah keseluruhan sebanyak 6.747 siswa di Kabupaten Sinjai yang terdiri dari 3.531 siswa SD yang berasal dari 242 sekolah dasar dan 3.216 siswa SMP yang berasal dari 40 sekolah SMP yang tersebar di 9 kecamatan. Rencana penyerahannya akan di lakukan besok, Jumat 1 November 2019 di Aula Kantor Dinas Pendidikan,” katanya.

Program ini tambah Sekdis Dinas Pendidikan, A Sompa adalah bukti komitmen Pemkab Sinjai terhadap segala program yang telah dijanjikan kepada masyarakat.

“Kita yakin dengan adanya bantuan ini setidaknya sudah meringankan beban masyarakat serta mampu menjawab keraguan masyarakat terhadap realisasi program dan visi misi Bupati Sinjai, A Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Hj Andi Kartini Ottong sebagai salah satu program unggulan pemerintah lima tahun ke depan,” katanya. (Rasyid)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya