Laskar Pajak Diusulkan ki Dapat BPJS

31 October 2019 11:10
Laskar Pajak Diusulkan ki Dapat BPJS
Kepala Bapenda Makassar, Irwan Adnan

 

BugisPos — Kepala Bapenda Kota Makassar menjelaskan bahwa Laskar ada pada jamannya Walikota Dani Pomanto dari tahun 2016 dan baru dijalankan tahun 2017, lalu dikembangkan sehingga mendapatkan hasil yang luar biasa dan itulah sebagai alasannya Laskar dilanjutkan sampai saat ini dengan menggunakan anggaran APBD Kota Makassar .

” Mereka digaji sesuai dengan kemampuan dan pertanggung jawaban setiap harinya kemudian terhitung pula berapa hari mereka bekerja , misalnya kalau mereka dalam seminggu cuma enam hari kerja kita hanya memberi gaji enam hari saja , dan kalau mereka tidak disiplin dalam bekerja maka kami akan beri sanksi dia off dan tidak dapat gaji,” ungkapnya, Rabu (30/10/2019) .

karena anggaran yang diterima dari APBD tersebut telah disetujui oleh DPR Kota Makassar , Kepala Bapenda Kota Makassar H.Irwan R.Adnan menginginkan Laskar harus lebih di perhatikan karena dengan adanya Laskar pendapatan asli daerah Kota Makassar (PAD) meninggkat dengan signifikan, sehingga pihak Bapenda akan mengusulkan Laskar tersebut untuk mendapatkan bantuan BPJS.

“Seharusnya kita bersyukur karena dengan keberadaan Laskar maka masyarakat terbantu untuk mengecek transaksi mereka , dan juga masyarakat seharusnya berterima kasih dengan keberadaan Laskar,” tuturnya

Ditambahkan, Jumlah Laskar Pajak Kota Makassar yang disebar luaskan kehotel dan restoran sebanyak 200 personil yang dibagi kehotel dan restoran dimana hotel yang berada di Kota Makasaar kurang lebih 500 bangunan hotel sedangkan rumah makan dan restoran yang beredar di Kota Makassar sebanyak 2000, dengan adanya Laskar tersebut maka kami sangat terbantu.

Setiap hari Laskar juga harus melaporkan hasil pencatatan mereka dilapangan , dan Laskar juga ditugaskan untuk mencatat transaksi dan mengawasi alat yang di gunakan untuk pajak. (Sri Astuti)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya